Hidup Indah Tanpa Riba, Dapat Pinjaman Modal Rp500 Juta dengan Tanpa Bunga dari KUR BSI, Ini Caranya

- 23 Desember 2021, 13:58 WIB
Ilustrasi, Dapat pinjman Rp500 juta dari KUR BSI
Ilustrasi, Dapat pinjman Rp500 juta dari KUR BSI /Pixabay.com/

BAGIKAN BERITA - Bank Syariah Indonesia (BSI), sebagai salah satu lembaga perbankan terbesar di Tanah Air, kembali mengucurkan bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) berupa pinjaman modal kerja dan Investasi hingga Rp500 juta tanpa bunga. Ini caranya.

Berbeda dengan bank konvensional, program KUR BSI berupa pinjaman modal kerja dan investasi hingga Rp500 juta tanpa bunga, menggunakan prinsip syariah, sehingga para pelaku UMKM yang mengikuti program ini terbebas dari riba.

Selain itu, program pinjaman modal kerja dan investasi hingga Rp500 juta tanpa bunga ini, proses pencairannya cepat, jika para pelaku UMKM yang menjadi nasabahnya telah bisa memenuhi syarat-syarat yang diajukan KUR BSI.

Baca Juga: Khusus Perempuan! Kembangkan Usaha Bersama PNM Mekaar Plus dan Dapatkan Bantuan Modal Usaha hingga Rp25 Juta

Oleh karena itu, jika ada calon nasabah yang tertarik dengan program ini, segera datang ke bank BSI terdekat di kota Anda.

Seperti diketahui BSI anak perusahaan Bank Mandiri yang bergerak di bidang perbankan syariah dan merupakan bank syariah terbesar Indonesia dengan total aset sekitar Rp 239,56 triliun.

BSI sendiri diresmikan pada tanggal 1 Februari 2021 pukul 13.00 WIB atau bertepatan dengan tanggal 19 Jumadil Akhir 1442 H.

Baca Juga: Jauh dari Riba dan Bisa Tanpa Agunan untuk Dapatkan Pinjaman Modal Kerja hingga Rp10 Juta dari KUR BSI

Untuk komposisi pemegang saham BSI terdiri atas PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sebesar 51,2%, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (25,0%), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebesar 17,4%, DPLK BRI - Saham Syariah (2%), dan publik (4,4%).

Kelahiran Bank Syariah Indonesia menandai pesatnya pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia. Indonesia adalah negara dengan populasi muslim terbesar di dunia.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x