Ada KUR Super Mikro Rp10 Juta Tanpa Jaminan Khusus Alumni Kartu Prakerja, Ajukan Segera ke Bank BNI Terdekat

- 8 Januari 2022, 11:00 WIB
ilustrasi Prakerja. Alumni Program kartu Prakerja bisa mengajukan KUR Super Mikro di bank BNI dengan plafon Rp10 juta tanpa jaminan.
ilustrasi Prakerja. Alumni Program kartu Prakerja bisa mengajukan KUR Super Mikro di bank BNI dengan plafon Rp10 juta tanpa jaminan. /prakerja.go.id

BAGIKAN BERITA – Pemerintah terus mendorong para Alumni Kartu Prakerja untuk mandiri dan membangun usaha mereka setelah mengikuti pelatihan. 

Untuk meningkatkan pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari Alumni Prakerja, pemerintah menyiapkan dana besar yang bisa dimanfaatkan oleh Alumni Prakerja. 

Melalui program KUR Super Mikro, Alumni Prakerja bisa meminjam modal kerja Rp10 juta tanpa jaminan ke bank milik negara, seperti PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk alias BNI. 

Baca Juga: Kesempatan Emas Alumni Prakerja, Ada Bantuan Modal Usaha Rp180 Juta Tanpa Jaminan dari KUR Super Mikro BNI

Pinjaman tersebut bisa menjadi stimulus bagi Alumni Prakerja dalam mengembangkan usaha mereka. 

Hal ini tentu menjadi peluang besar bagi para Alumni Kartu Prakerja yang telah memiliki usaha namun butuh suntikan modal.

Melalui program KUR Super Mikro, Alumni Prakerja bisa mendapatkan modal usaha Rp10 juta anpa jaminan dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau Bank BNI.

Baca Juga: Bunga 0 Persen KUR BSI Mikro Tahun 2022, Proses Mudah untuk Ajukan Pinjaman Modal hingga Rp50 Juta

Program ini memberikan banyak manfaat bagi para Alumni Prakerja. Pasalnya, selain tanpa jaminan, bunga yang ditawarkan pun sangat rendah yakni hanya 3 persen.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: prakerja.go.id ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x