Cara Daftar Bansos Online 2022, hanya Modal HP dari Rumah BNPT Kartu Sembako atau PKH Bisa Cair ke Tangan Anda

- 22 Januari 2022, 07:45 WIB
Potret penerima Bansos PKH di Gampong Kuede Kemuning, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur
Potret penerima Bansos PKH di Gampong Kuede Kemuning, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur /Tangkap layar Instagram @kemensosri/

BAGIKAN BERITA - Inilah cara daftar bansos online 2022, cukup bermodal HP dari rumah, maka BNPT Kartu Sembako atau PKH bisa cair ke tangan anda.

Cara daftar bansos 2022 ini sangat mudah karena bisa dilakukan di rumah dengan cara mengunduh aplikasi Cek Bansos di HP anda.

Dengan bermodal HP yang bisa dilakukan dari rumah, kini anda sudah bisa mendaftarkan diri sebagai penerima bansos BPNT Kartu Sembako atau PKH.

Baca Juga: Syarat Mudah Mengajukan BSI KUR Super Mikro yang Bisa Cair hingga Rp10 Juta Tanpa Riba, Simak di Sini

Aplikasi Cek Bansos ini dikelola langsung oleh pemerintah yaitu Kementerian Sosial (Kemensos) yang bisa digunakan untuk mendaftar bansos secara online.

Dalam aplikasi Cek Bansos ini, masyarakat bisa mengetahui dan mendaftarkan diri sebagai penerima bantuan sosial mulai dari Program  Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kartu Sembako.

Karena bisa mendaftar dari aplikasi tersebut, kini masyarakat tidak perlu repot ke luar rumah, cukup siapkan HP yang anda miliki dari rumah dan daftarkan diri sebagai penerima bansos, maka bantuan BPNT Kartu Sembako atau PKH siap anda dapatkan.

Baca Juga: Bisa Online Lewat HP, Simak Syarat dan Cara Pengajuan KUR BNI yang Cair hingga Rp50 Juta untuk Modal UMKM

BPNT Kartu Sembako dan PKH ini dibuat oleh pemerintah dengan tujuan untuk mengangkat kesejahteraan masyarakat.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x