Siapkan E-KTP dan KK, Dapatkan Pinjaman KUR BRI hingga Rp100 Juta Tanpa Jaminan Tambahan dengan Bunga 3 Persen

- 31 Januari 2022, 19:45 WIB
Logo Bank BRI. Pinjaman hingga Rp100 juta dari KUR BRI tanpa jaminan tambahan dengan bunga 3 persen bisa diperoleh UMKM yang membutuhkan dana.
Logo Bank BRI. Pinjaman hingga Rp100 juta dari KUR BRI tanpa jaminan tambahan dengan bunga 3 persen bisa diperoleh UMKM yang membutuhkan dana. /Bank BRI

BAGIKAN BERITA - Para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) jangan khawatir kekurangan modal menjalankan usahanya.

UMKM bisa mengajukan pinjaman modal usaha kepada bank milik negara seperti PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk alias BRI. 

BRI kembali menyalurkan pinjaman modal usaha kepada para UMKM di tahun 2022 dengan jumlah plafon jauh lebih besar dari 2021.

Bank BRI menjadi bank yang mendapatkan alokasi paling besar, yakni mencapai 260 triliun. 

Sementara pemerintah menggelontorkan anggaran Kredit Usaha Rakyat (KUR) hingga Rp373,17 triliun di tahun 2022 ini kepada beberapa bank dan lembaga keuangan.

Dengan alokasi sebesar itu, masyarakat pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki kesempatan besar dapat pinjaman dari bank BRI. 

Baca Juga: UMKM Perempuan yang Ingin Berkembang Usahanya, Ayo Datang ke PNM Mekaar Plus 2022, Dapat Pinjaman Rp25 juta

Para pelaku UMKM bisa mengajukan KUR mulai dari Rp10 juta hingga Rp500 juta sesuai dengan kategori usahanya.

Hal tersebut diungkap Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto dalam pernyataan resminya. BRI terus mendorong pertumbuhan UMKM melalui program KUR.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA kur.bri.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x