Catat! hanya untuk Wanita Pekerja Keras, Modal Usaha Tanpa Agunan Rp25 Juta Bisa Cair dari PNM Mekaar Plus

- 23 Mei 2022, 06:30 WIB
Ilustrasi perempuan UMKM: Inilah syarat mengajukan PNM Mekaar Plus yang harus perempuan UMKM penuhi jika ingin mendapat modal usaha hingga Rp25 juta
Ilustrasi perempuan UMKM: Inilah syarat mengajukan PNM Mekaar Plus yang harus perempuan UMKM penuhi jika ingin mendapat modal usaha hingga Rp25 juta /Pixabay/

BAGIKAN BERITA - PNM Mekaar Plus pada akhir Mei 2022 ini, kembali menyalurkan pinjaman modal usaha tanpa agunan hingga Rp25 juta bagi wanita pekerja keras.

Adapun yang dimaksud wanita pekerja keras yang akan mendapat pinjaman modal usaha tanpa agunan hingga Rp25 juta adalah pelaku UMKM perempuan.

Program pinjaman hingga Rp25 juta dari PNM Mekaar Plus ini, sangat menarik untuk diikuti karena tidak mewajibkan nasabahnya untuk menyimpan jaminan secara fisik (tanpa agunan).

Baca Juga: Gampang Sekali Cara Pengajuan Online KUR BNI Mei 2022 hingga Cair Rp10 Juta, Siapkan Syarat dan Dokumen Ini

Selain itu, salah satu persyaratan dalam program pinjaman hingga Rp25 juta dari PNM Mekaar Plus mudah sekali, yaitu pelaku UMKM perempuan harus memiliki usaha sebelumnya.

Sebagai informasi, PNM Mekaar Plus memang ditujukan untuk kemajuan kaum perempuan dan ibu-ibu untuk usaha mandiri.

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM telah mencatat memiliki 10,1 jumlah nasabah aktif program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera atau Mekaar per 9 Agustus 2021.

Baca Juga: Alhamdulillah Berkah, Anti Bunga dan Riba Serta Bisa Tanpa Agunan, Dapat Modal Usaha Rp10 Juta dari KUR BSI

"Saat ini kami mempunyai 10,1 juta nasabah aktif per 9 Agustus 2021". Ujar Direktur Kelembagaan dan Perencanaan PNM Sunar Basuki dalam seminar daring di Jakarta seperti dilansir antara.

Menurut dia, dari 10,1 juta nasabah aktif Mekaar tersebut sudah terdapat 5,3 juta nasabah yang memiliki rekening di bank, sementara 5,5 juta nasabah lain merupakan nasabah syariah.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x