Rp500 Juta Tanpa Bunga dan Riba untuk Modal Usaha Bisa Cair di KUR BSI, Jika Pelaku UMKM Siapkan 5 Syarat InI

- 26 Mei 2022, 12:38 WIB
Ilustrasi dapat pinjaman modal usaha hingga Rp500 juta dari KUR BSI
Ilustrasi dapat pinjaman modal usaha hingga Rp500 juta dari KUR BSI /ANTARA/

BAGIKAN BERITA - BSI anakperusahaan Bank Mandiri pada akhir 2022 ini, kembali mengucurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) berupa pinjaman modal usaha hingga Rp500 juta bagi pelaku UMKM siapkan 5 syarat ini.

Program pinjaman hingga Rp500 juta dari KUR BSI ini sangat menarik sekali bagi pelaku UMKM yang ingin bertransaksi secara syar'i karena menggunakan prinsip syariah.

Dengan menggunakan prinsip syariah, maka pelaku UMKM yang mengikuti program pinjaman hingga Rp500 juta tidak akan dikenai bunga dan terhindar dari riba.

Baca Juga: Tidak Ada Potongan, Cicilan Ringan, Tanpa Bunga dan Riba Segera Merapat ke KUR BSI Ada Modal Usaha Rp50 Juta

Tapi sebagai gantinya, program pinjaman hingga Rp500 juta dari KUR BSI menggunakan margin pinjaman sebesar 6 persen yang sama dengan KUR di bank konvensional.

Sekedar informasi, BSI anak perusahaan Bank Mandiri yang bergerak di bidang perbankan syariah dan merupakan bank syariah terbesar Indonesia dengan total aset sekitar Rp 239,56 triliun.

BSI sendiri diresmikan pada tanggal 1 Februari 2021 pukul 13.00 WIB atau bertepatan dengan tanggal 19 Jumadil Akhir 1442 H.

Baca Juga: Cukup dengan 6 Syarat ini, BSU Khusus Karyawan Rp1 Juta Siap Dicairkan, Ayo Cek di bpjsketenagakerjaan.go.id

Untuk komposisi pemegang saham BSI terdiri atas PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sebesar 51,2%, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (25,0%), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebesar 17,4%, DPLK BRI - Saham Syariah (2%), dan publik (4,4%).

Kelahiran Bank Syariah Indonesia menandai pesatnya pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia. Indonesia adalah negara dengan populasi muslim terbesar di dunia.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: ANTARA Bank BSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x