Apa Saja Syarat Pinjaman KUR BRI Tahun 2022? Kini Lebih Mudah Tanpa Jaminan, Inilah Cara dan Syarat Terbarunya

- 4 Oktober 2022, 16:07 WIB
Subsidi KUR BRI 2022 Berakhir Desember, Ini Cara Dapat Pinjaman Tanpa Jaminan Cuma Daftar Online
Subsidi KUR BRI 2022 Berakhir Desember, Ini Cara Dapat Pinjaman Tanpa Jaminan Cuma Daftar Online /pixabay/miju/

BAGIKAN BERITA - Bagi yang ingin mengajukan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI tahun 2022, inilah cara dan syaratnya.

Pinjaman KUR BRI tahun 2022 ini bisa diajukan oleh pelaku UMKM mulai dari Rp 25 juta hingga Rp 500 juta dengan cara dan syarat yang mudah.

Selain cara dan syaratnya yang mudah, KUR BRI juga menawarkan bunga ringan hanya 3 persen dengan angsuran atau waktu pelunasan mulai dari 3 tahun hingga 5 tahun.

Baca Juga: 10 Cara Mudah Pengajuan KUR BNI Online melalui eform.bni.co.id, Pinjaman hingga Rp500 Juta Tanpa Jaminan

Seperti diketahui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menjelaskan pemerintah kembali akan menaikkan jumlah bantuan dalam bentuk kredit usaha rakyat (KUR) sebesar Rp460 triliun tahun depan.

“Jumlah tahun ini Rp373 triliun dan akan dinaikkan pada tahun depan menjadi Rp460 triliun, dan sesuai arahan Presiden, kredit itu akan naik untuk usaha menengah,” jelas Airlangga dalam acara penandatanganan MoU KemenKopUKM dengan KADIN Indonesia yang digelar di Jakarta.

Menurut Airlangga kredit usaha rakyat (KUR) memiliki plafon sampai Rp500 juta, sedangkan usaha menengah naik sampai Rp10 miliar dan akan ditingkatkan.

Baca Juga: BSU Rp600 Ribu Tahap 4 Telah Cair, Cek Rekening Bank BRI, BNI, Mandiri, BTN dan BSI Sekarang Juga!

“Selama ini hanya sekitar 20 persen atau Rp1.200 triliun sudah lima tahun, ini akan dinaikkan plafonnya menjadi Rp1.800 triliun di 2024, dengan demikian jumlahnya akan meningkat,” ujar Airlangga Hartanto.

Lebih lanjut, untuk kegiatan closed-loop , pemerintah akan memberikan payung hukum yaitu dalam CSR (corporate social responsibility) atau yang sering disebut Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dalam rangka menuntaskan kemiskinan ekstrem di sekitar lokasi perusahaan.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x