OJK Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan kepada 200 Kepala Desa di Kabupaten Majalengka

- 27 November 2022, 18:00 WIB
Edukasi Literasi dan Inklusi Keuangan bagi kepala Desa  di Kabupaten Majalengka.
Edukasi Literasi dan Inklusi Keuangan bagi kepala Desa di Kabupaten Majalengka. /OJK

BAGIKAN BERITA -- Sebanyak 200 kepala desa (Kades) yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) mengikuti edukasi keuangan yang diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 2 Jawa Barat. 

Kegiatan ini untuk mendorong peningkatan literasi dan inklusi keuangan bagi masyarakat Jawa Barat melalui sosialisasi dan edukasi keuangan. 

Edukasi keuangan ini digelar di Universitas Majalengka yang mengangkat tema “Literasi Keuangan dan Implementasi Desa Digital” hari Sabtu, 26 November 2022 di. 

Selain edukasi, digelar juga Penandatanganan Kerjasama Pengelolaan Keuangan Desa secara Online antara Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Majalengka dengan BJB. 

Baca Juga: Kumpulan Voucher Kode Promo Gojek Terbaru, Banyak Diskon Transaksi GoRide, GoCar, GoPay, Gosend dan GoFood

Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota Komisi XI DPR RI Jefry Romdonny, Kepala OJK Regional 2 Jawa Barat Indarto Budiwitono, Kepala OJK Cirebon M. Fredly Nasution, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Majalengka Andik Sujarwo, Rektor Universitas Majalengka Indra Adi Budiman, Pemimpin KC BJB Majalengka Aditya Sofana dan Pemimpin Grup Dana Jasa BJB Megi Nurdayani Sari.

Dalam sambutannya, Kepala OJK Regional 2 Jawa Barat, Indarto Budiwitono menyampaikan bahwa penggunaan produk dan jasa keuangan merupakan salah satu yang tidak terlepaskan dalam kehidupan sehari-hari. 

Kemajuan teknologi memungkinkan penyedia layanan keuangan untuk menghadirkan produk dan jasa keuangannya secara lebih cepat, fleksibel dan efisien.

Namun perlu diwaspadai risiko yang timbul, yakni kurangnya pengetahuan yang dapat membawa kepada keputusan pemilihan produk yang salah, tidak sesuai kebutuhan dan malah merugikan.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x