Ingin Punya Usaha Berkah dan Terhindar dari Riba, Ayo Datang ke KUR BSI 2022, Ada Modal Usaha hingga Rp50 Juta

- 5 Desember 2022, 22:14 WIB
Ilustrasi dapat pinjama modal usaha hingga Rp50 juta dari KUR BSI
Ilustrasi dapat pinjama modal usaha hingga Rp50 juta dari KUR BSI /Bank Indonesia

BAGIKAN BERITA - Bank Syariah Indonesia (BSI) sebuah perbankan milik BUMN di Tanah Air, membuat program Kredit Usaha Rakyat (KUR) berupa pinjaman modal usaha tanpa riba dan berkah hingga Rp50 juta.

Program KUR BSI berupa pinjaman modal usaha hingga Rp50 juta ini, tanpa biaya provisi dan administrasi, sehingga bisa meringankan para pelaku UMKM yang menjadi nasabahnya.

Selain itu, program pinjaman modal usaha hingga Rp50 juta dari KUR BSI ini tidak menggunakan sistem bunga yang bisa menimbulkan riba, tapi menggantinya dengan margin pinjaman sebesar 6 persen.

Baca Juga: Ada Tambahan Modal Usaha hingga Rp50 Juta dari KUR BRI, Begini Cara Daftarnya

Dengan menggunakan prinsip syariah diharapkan usaha yang dijalankan oleh para pelaku UMKM ini, menjadi lebih berkah dan berkembang ke arah yang lebih baik.

Sekedar informasi, BSI anak perusahaan Bank Mandiri yang bergerak di bidang perbankan syariah dan merupakan bank syariah terbesar Indonesia dengan total aset sekitar Rp 239,56 triliun.

BSI sendiri diresmikan pada tanggal 1 Februari 2021 pukul 13.00 WIB atau bertepatan dengan tanggal 19 Jumadil Akhir 1442 H.

Baca Juga: Kesempatan Dapat Pinjaman Modal Usaha hingga Rp50 Juta dari KUR BRI, Begini Syaratnya

Untuk komposisi pemegang saham BSI terdiri atas PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sebesar 51,2%, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (25,0%), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebesar 17,4%, DPLK BRI - Saham Syariah (2%), dan publik (4,4%).

Kelahiran Bank Syariah Indonesia menandai pesatnya pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia. Indonesia adalah negara dengan populasi muslim terbesar di dunia.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: ANTARA Bank BSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x