Pengusaha Wanita Lebih Siap Hadapi Resesi 2023, IWAPI: Kita Bisa Survive Berdasarkan Pengalaman saat Covid-19

- 8 Februari 2023, 09:51 WIB
Pengukuhan Pengurus DPC IWAPI Kota Bandung di KADIN Kota Bandung, Jalan Talaga Bodas, Selasa 7 Februari 2023.
Pengukuhan Pengurus DPC IWAPI Kota Bandung di KADIN Kota Bandung, Jalan Talaga Bodas, Selasa 7 Februari 2023. /Ahmad Taofik/Bagikanberita.pikiran-rakyat.com

BAGIKAN BERITA – Indonesia dan dunia dihadapkan pada ancaman resesi atau kemerosotan ekonomi 2023.

Dengan adanya isu resesi, banyak pengusaha yang khawatir akan menurunnya daya beli masyarakat hingga menyebabkan kemunduran para pelaku usaha.

Namun demikian, isu resesi 2023 janganlah terlalu dijadikan kekhawatiran yang berlebihan oleh para pengusaha.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPD Ikatan Wanita Pengusaha (IWAPI) Jawa Barat Dr. Hj. Masrura Ram idjal SE MBA MSc saat menghadiri Pengukuhan Pengurus DPC IWAPI Kota Bandung di KADIN Kota Bandung, Jalan Talaga Bodas, Selasa 7 Februari 2023.

Baca Juga: Jadwal TV Indosiar Rabu 8 Februari 2023: Ditunda! Laga PSIS Semarang VS Persebaya Surabaya di BRI Liga 1

Masrura mengatakkan, berdasarkan pengalamannya, wanita pengusaha lebih kuat dalam menghadapi gejolak perekonomian di Indonesia.

“Pengalaman kami, perempuan pengusaha ini lebih siap. Saya tak bilang anti resesi, tapi bisa survive,” ujar Masrura kepada bagikanberita.pikiran-rakyat.com.

Dia mencontohkan, para pengusaha wanita mampu bertahan saat ada Pandemi Covid-19. Mereka mampu mempertahankan usahanya dengan berbagai cara seperti beralih ke bidang lain.

Masrura menuturkan, saat ini, di DPD Jabar memiliki 26 DPC Kabupaten dan Kota. Untuk tahun lalu, DPC IWAPI Kuningan terpilih sebagai yang terbaik di tingkat nasional.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x