17 Perusahaan China Akan Pindah ke Indonesia, Siap Gelontorkan Dana Rp.544 Triliun

- 11 Agustus 2020, 08:51 WIB
Ilustrasi Pabrik.*
Ilustrasi Pabrik.* /PIXABAY.COM/

BAGIKAN BERITA -Sebanyak 17 perusahaan diantaranya dari China akan merelokasi pabriknya ke Indonesia dengan total investasi sekitar 37 miliar dolar AS atau sekitar Rp 544 triliun.

Perusahaan yang sudah siap dengan komitmen investasi ini Diantaranya adalah LG Chemical.

Perusahaaan ini akan menggelontorkan dananya hingga 9,8 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 142,98 triliun dan berpotensi menyerap tenaga kerja sekitar 14.000 orang.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Online Polresta Bandung Hari Ini, Selasa 11 Agustus 2020 di Alun-Alun Cicalengka

Hal tersebut langsung di respon positif oleh Presiden Joko Widodo setelah sebelumnya ada tujuh yang sudah pasti pindah, kini ada 17 perusahaan hampir pasti pindah.

Menurut Direktur Utama Holding PTPN III Muhammad Abdul Ghani, berdasarkan data Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) 17 perusahaan ini sudah menyatakan minatnya untuk relokasi pabrik ke dalam negeri.


"Proses relokasinya sudah mencapai 60% - 70%. Mudah-mudahan informasi ini bisa terealisasi untuk segera investasi di KIT (Kawasan Industri Terpadu) Batang," kata Ghani dalam siaran persnya, Senin 10 Agustus 2020 seperti dikutip Galamedianews.com.

Baca Juga: Jadwal Acara Trans TV Hari Ini Selasa 11 Agustus 2020, Bioskop Trans TV Malam Ini The Factory

Lebih lanjut Abdul Ghani mengatakan, Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) menyebutkan potensi investasi perusahaan yang akan merelokasi pabriknya ke Indonesia kembali bertambah 17 perusahaan dengan nilai mencapai 37 miliar dolar AS (sekitar Rp 544 triliun).

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: Galamedianews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x