Anggaran Kesehatan Rp169 Triliun, Jokowi: Akan Ada Pemerataan Vaksin Covid-19

- 14 Agustus 2020, 21:08 WIB
Presiden Jokowi saat berpidato kenegaraan dalam sidang tahunan MPR di Gedung Nusantara Komplek Senayan, Jakarta Jumat, 14 Agustus 2020.
Presiden Jokowi saat berpidato kenegaraan dalam sidang tahunan MPR di Gedung Nusantara Komplek Senayan, Jakarta Jumat, 14 Agustus 2020. //Twitter- @jokowi

BAGIKAN BERITA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menganggarkan kesehatan sebesar Rp 167 triliun, atau setara 6,2 persen dari APBN.

Hal ini diungkapkan Presiden saat berpidato kenegaraan dalam sidang bersama DPR/DPD RI mengenai RAPBN 2021 beserta Nota Keuangan di Gedung DPR /MPR RI, Jumat, 14 Agustus 2020.

Presiden Jokowi merincikan sejumlah anggaran yang akan disalurkan pada beberapa sektor yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Pelatih Persib Pertimbangan Latihan Uji Tanding Jelang Liga 1

Untuk tahun mendatang, Jokowi sebut anggaran paling besar rencananya akan diberikan kepada bidang kesehatan.

Khusus, pada masa pandemi Covid-19, yang hingga saat ini masih menjangkit seluruh provinsi di Indonesia dengan penambahan pasien positif yang terus signifikan.

"Anggaran kesehatan direncanakan sebesar Rp169,7 triliun atau setara 6,2 persen APBN, dan diarahkan terutama untuk peningkatan dan pemerataan dari sisi suplai serta dukungan untuk pengadaan vaksin," unkapnya.

Baca Juga: Bersuara dengan Beretika

Sebagaimana Bagikan Berita mengutip Pikiran-Rakyat.com "Jokowi Anggarkan Rp169,7 Triliun untuk Kesehatan, Termasuk Vaksin Covid-19 hingga Iuran BPJS".

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Potensi Bisnis


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x