Pesta Rakyat Simpedes Bandung: Edukasi UMKM untuk Pede Raih Peluang

- 23 Juli 2023, 16:30 WIB
Pesta Rakyat Simpedes (PRS) BRI digelar di Stadion Siliwangi, Bandung, tanggal 22-23 Juli 2023
Pesta Rakyat Simpedes (PRS) BRI digelar di Stadion Siliwangi, Bandung, tanggal 22-23 Juli 2023 /

BAGIKAN BERITA -- Acara tahunan Pesta Rakyat Simpedes (PRS) BRI resmi memulai rangkaiannya di Kota Bandung hari ini tanggal 22-23 Juli 2023 di Stadion Siliwangi, Bandung.

Gelaran Pesta Rakyat Simpedes (PRS) BRI tahun ini mengangkat tema “Pede Raih Peluang” yang akan diimplementasikan ke dalam seluruh rangkaian kegiatan acaranya, dengan tujuan dapat mengedukasi sekaligus menghibur para pengunjung dan pelaku UMKM. 

Hal ini sejalan dengan komitmennya selama 15 tahun gelaran PRS BRI diselenggarakan, yaitu mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk terus berinovasi dan berdigital dalam mengembangkan pangsa pasar mereka.

Tujuan utama diselenggarakannya Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2023 oleh BRI adalah untuk meningkatkan pemahaman digitalisasi finansial masyarakat, pemberdayaan dan perluasan pasar UMKM, serta memberikan layanan yang utuh kepada seluruh nasabah Tabungan BRI Simpedes.

“Selain itu, kegiatan PRS ini diharapkan menjadi titik balik kebangkitan ekonomi kerakyatan, khususnya bangkitnya sektor UMKM di Indonesia di wilayah Regional Office BRI Bandung, kami telah menyalurkan Kredit KUR dan Kredit Kupedes dalam 5 tahun terakhir sebesar Rp 147 Triliun kepada 4,9 jt nasabah UMKM, hal ini sebagai bentuk komitmen Bank BRI untuk terus berkontribusi dalam kemajuan pelaku UMKM untuk terus naik kelas” ujar Budhi Novianto RCEO BRI Bandung.

Baca Juga: Sedang Viral di TikTok, Lirik Lagu Cikini Gondangdia Duo Anggrek yang Enak Dijogetin

Edukasi Para Pedagang Melalui Kelas UMKM

PRS 2023 di Kota Bandung menghadirkan serangkaian program acara. Pada hari pertamanya, PRS 2023 memiliki agenda Pawai Budaya yang diikuti 200 peserta dari berbagai macam komunitas lokal. Pawai akan dimulai pada pukul 15.00 WIB dengan rute dimulai dari titik Stadion Siliwangi di Jalan Lombok, sampai diakhiri di tempat yang sama dengan total estimasi waktu selama 50 menit. 

Peserta pawai meliputi Bandung Tour on The Bus, Komunitas Hantu Asia Afrika, Jabar Drum Corps, Komunitas Penari Etnis, Komunitas Kostum Karnaval Bandung, Komunitas Sapedah Ontel, Komunitas Barongsai Lucky Lions, Komunitas Egrang, Komunitas Tubarani Gowa, Komunitas Bandung Skateboard, dan Komunitas Bandung BMX.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah