Website Prakerja Eror, Begini Penjelasan Manajemen Pelaksana

- 18 September 2020, 17:00 WIB
Kartu Prakerja./prakerja.go.id
Kartu Prakerja./prakerja.go.id /

BAGIKAN BERITA - Website prakerja.go.id sempat down. Masyarakat yang mengakses laman tersebut akhirnya kecewa dan meluapkan amarah di media sosial. 

Hingga kini, pemerintah telah membuka program Prakerja hingga gelombang 9. Peserta yang berhasil diverifikasi, akan mendapatkan manfaat uang Rp3,55 juta. 

Menanggapi keluhan tersebut, Head of Communication Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja Louisa Tuhatu menjelaskan permasalahan tersebut terjadi karena tingginya traffic pada website prakerja.go.id lantaran jumlah pendaftar membludak.

Baca Juga: Irish Bella Melahirkan, Ammar Zoni Posting Begini di Instagram

"Itu terjadi kemarin pada saat pendaftaran gelombang 9 baru dibuka karena tingginya traffic di website kami," ujarnya sebagaimana diberitakan Galamedia News dalam artikel Calon Peserta Kartu Prakerja Gelombang 9 Ngamuk-ngamuk, Website Resmi Down Akibat Peminat Membeludak

Namun, ia memastikan saat ini laman website prakerja.go.id sudah normal kembali. Calon peserta pun bisa melanjutkan proses pendaftaran mereka.

"Tetapi masalah itu sudah diselesaikan dalam waktu singkat dan sekarang sudah lancar lagi," ucapnya.

Sebagai informasi, pendaftaran Kartu Prakerja rencananya dibuka dalam 10 gelombang dengan jumlah peserta sebanyak 5,6 juta orang.

Hingga gelombang 8 kemarin, total penerima manfaat program ini telah mencapai 4,6 juta orang. Artinya, masih terdapat peluang bagi 1 juta peserta.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Galamedianews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x