Google Akan Salurkan Bantuan Rp155 Miliar untuk UMKM dan Pencari Kerja di Indonesia

- 18 November 2020, 14:45 WIB
Ilustrasi Google /Foto Pixabay/

BAGIKAN BERITA - Angin segar bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan pencari kerja di Tanah Air menghadapi Covid-19. 

Perusahaan teknologi Google, mengumumkan komitmen senilai 11 juta dolar AS atau setara dengan Rp155 Miliar (kurs dollar Rp14.100) untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional di Indonesia, yang mencakup bantuan untuk pelaku UMKM dan pencari kerja di Tanah Air.

Melansir Antara News, komitmen 11 juta dolar AS meliputi pinjaman modal sebesar 10 juta dolar AS yang akan diinvestasikan Google melalui kemitraan dengan platform pinjaman online, Kiva, bagi UMKM di seluruh daerah. 

Baca Juga: Bocoran Jalan Cerita Sinetron Ikatan Cinta Rabu 18 November, Andin Menangis karena Al Tak Akui Istri

Selain itu, ada juga hibah senilai 1 juta dolar AS kepada Yayasan Plan International Indonesia untuk mengatasi pengangguran anak muda di Indonesia dari lengan filantropi Google, Google.org.

"Melalui kemitraan dengan Kiva, Google memberikan modal kepada para penyedia layanan keuangan untuk menyediakan pinjaman kepada UKM yang paling terdampak oleh pandemi COVID-19 di komunitas-komunitas yang kurang terlayani di Indonesia," kata Randy Jusuf, Managing Director, Google Indonesia, pada acara Google For Indonesia, Rabu 18 November 2020. 

Plan International akan bekerja sama dengan The ASEAN Foundation untuk meluncurkan “Bridges to the Future: ASEAN Youth Employment”—sebuah program percobaan yang memberikan pelatihan keterampilan dan bantuan mencari pekerjaan yang akan membantu meningkatkan kemampuan kerja di antara anak muda yang rentan.

Program berlangsung selama dua tahun dan bertujuan untuk menjangkau 5.200 anak muda, yang hampir separuhnya adalah perempuan.

Baca Juga: 6 Tips Menurunkan Kolesterol, Nomor 5 Paling Gampang

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X