5 Tips Jitu Bertransaksi Online, Nomor Satu yang Paling Aman

- 20 November 2020, 07:39 WIB
5 Tips Jitu Bertransaksi Online, Nomor Satu yang Paling Aman
5 Tips Jitu Bertransaksi Online, Nomor Satu yang Paling Aman /Pixabay.com/

BAGIKAN BERITA - Sejak mewabahnya pandemi Covid-19 dan masyarakat diimbau untuk di rumah, kegiatan transaksi belanja online meningkat pesat.

Perusahaan e-commerce pun mendapat banyak untung dari transaksi tersebut.

Orang semakin kreatif, berpikir praktis, mengutamakan kepercayaan dan kecepatan, termasuk juga yang dilakukan oleh para penipu atau penjual abal-abal.

Baca Juga: Calon Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran Positif Covid-19


Karena, salah satu kejahatan yang marak saat ini adalah penipuan online berkedok sebagai pemilik situs penjualan online.


Beragam cara dilakukan para penipu itu. Mulai dari trik menggunakan web, FB, IG, Twitter, Tiktok ,WA, dan juga surat pos yang berisi rayuan hadiah, harga murah dengan prosedur mudah.


Khusus untuk media online, pertama-tama Anda harus mewaspadai toko online dengan alamat domain gratisan (misal : .cc) dan juga domain berbayar (misal:.com). Karena, ternyata cara mendapatkan alamat domain tersebut sangat mudah dan murah.

Baca Juga: Jerinx SID Divonis 1 Tahun Penjara, Begini Tanggapan Jaksa Penuntut Umum


Berbeda dengan domain .co.id, maka pemiliknya sudah dipastikan sebagai lembaga yang riil dan bisa dipercaya karena mereka harus melampirkan surat-surat izin usaha ketika mengajukan kepemilikan domain co.id


Demi memastikan keamanan transaksi yang dilakukan, ikutilah 5 tips berikut ini;

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x