7 Manfaat Buah untuk Kesehatan Tubuh, Nomor 4 yang Paling Hebat

- 8 Desember 2020, 17:42 WIB
Ilustrasi buah-buahan untuk menjaga kesehatan tubuh*/
Ilustrasi buah-buahan untuk menjaga kesehatan tubuh*/ /Pixabay.com

BAGIKAN BERITA - Ada tujuh manfaat buah untuk kesehatan tubuh selain untuk memelihara kesehatan organ.

Kandungan nutrisi pada buah juga bermanfaat untuk melindungi tubuh dari penyakit bahkan dapat membantu proses penyembuhan penyakit. Berikut ulasannya

Kesehatan tubuh tergantung dari apa yang Anda konsumsi. Jadi, jika Anda ingin memiliki kesehatan tubuh lebih baik, mengonsumsi makanan yang tepat adalah langkah awal yang mesti di tempuh. Di antara sekian pilihan makanan yang bisa dijadikan pilihan, buah adalah yang paling dianjurkan.

Baca Juga: Bocoran Sinetron Seputih Cinta Semerah Dusta Malam Ini Selasa 8 Desember di ANTV, Manda Beli Mobil

Umumnya, semua buah mengandung nutrisi yang penting untuk tubuh. Nutrisi-nutrisi ini membuat manfaat buah untuk kesehatan tidak diragukan lagi dan sangat sayang untuk dilewatkan.

Tak heran, para dokter menyarankan agar makanan sehat yang satu ini selalu hadir menghiasi menu makan Anda sehari-hari. Karena pada dasarnya, buah mengandung banyak gizi bermanfaat seperti potasium, serat, vitamin C, asam folat, dan lain-lain.

Mengonsumsi buah-buahan juga menjadi salah satu usaha untuk menerapkan pola hidup sehat. Dengan mengganti camilan-camilan yang tidak sehat dengan buah-buahan yang lezat, kita sudah berusaha untuk mengurangi risiko terkena gangguan kesehatan di masa yang akan datang.

Baca Juga: Aldebaran Akan Bawa Bukti, Ternyata Begini Sikap Andin di Ikatan Cinta RCTI

Bahkan menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Anda perlu makan lima porsi atau 400 gram buah dan sayur setiap hari untuk mencegah penyakit kronis.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x