10 Cara Mengenalkan Allah SWT pada Anak, Nomor Tujuh yang Paling Disukai Anak

- 26 Januari 2021, 06:20 WIB
10 Cara Mengenalkan Allah SWT pada Anak, Nomor Tujuh yang Paling Disukai Anak
10 Cara Mengenalkan Allah SWT pada Anak, Nomor Tujuh yang Paling Disukai Anak /Pixabay/

BAGIKAN BERITA - Secara kodrati anak memerlukan pendidikan atau bimbingan dari orang dewasa. Dasar kodrati dapat dimengerti dari kebutuhan dasar yang dimiliki oleh setiap anak yang hidup di dunia ini. Demikian juga dengan pendidikan agama.

Pendidikan agama sangat penting diterapkan kepada anak sejak dini, karena anak akan menempuh jalan yang benar atau tidak, tergantung bagaimana kedua orang tuanya memberikan pendidikan agama.

Mungkin ada sebagian anak akan bertanya, “ Bagaimana manusia tercipta?”, “ Bagaimana awal kehidupan ini?” dan berbagai pertanyaan krusial lainnya. Pemahaman anak berbeda dengan orang dewasa, sehingga akan sulit untuk menjelaskannya secara detail.

Baca Juga: Shopee Hadirkan Gratis Ongkir Rp0 dan ShopeePay Deals Rp1 di Setiap Bulan di Shopee SMS!

Orangtua bisa memberi penjelasan pada anak secara mudah tanpa harus berbelit-belit. Salah satunya dengan cara mengenalkan Allah pada anak sejak dini. Ketika anak sudah mengenal Allah, pertanyaan tersebut akan mudah dipahami oleh anak.

Berikut 10 cara mengenalkan Allah pada anak sejak dini yang telah dirangkum Bagikan Berita dari berbagai sumber;

1. Jadilah tauladan bagi anak
Peran orang tua sangatlah penting dalam mengenalkan Allah pada anak. Sikap keteladanan orang tua menjadi kunci utama anak untuk mencontoh apa yang dilakukan oleh kedua orang tuanya.
Jadi, jika orang tuanya memiliki kedekatan yang baik dengan Allah, maka hal ini dapat dirasakan dan dapat dicontoh oleh anak-anaknya.

Baca Juga: Nikmati Gratis Ongkir Sepuasnya dan Cashback Kilat di Shopee Gajian Sale!

2. Membuat Lingkungan yang Islami
Lingkungan adalah salah satu faktor terbentuknya karakter seseorang. Bahkan bisa dikatakan lingkungan mengambil peran yang sangat besar.

Sekolah pertama anak adalah rumah dan lingkungan sekitarnya, sehingga untuk mengenalkan Allah pada anak dengan cara yang baik, orang tua bisa memulai dengan membangun lingkungan muslim yang yang naik, mulai dari rumah.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x