7 Cara Menjadi Ayah yang Hebat bagi Anak, No 4 yang Paling Penting

- 26 Januari 2021, 11:35 WIB
 7 Cara Menjadi Ayah yang Hebat bagi Anak, No 4 yang Paling Penting
7 Cara Menjadi Ayah yang Hebat bagi Anak, No 4 yang Paling Penting /Pixabay/

BAGIKAN BERITA- Menjadi Ayah yang hebat merupakan impian dari semua anak-anaknya. Ayah merupakan figur orangtua yang selalu menjadi andalan di mata keluarganya.

Seorang figur ayah yang hebat adalah mereka yang mampu menikmati kehidupannya dan dianggap sebagai sosok yang dicintai dan dibutuhkan oleh anak dan istrinya. Sebuah fakta yang jarang kita ketahui dan sadari adalah anak-anak butuh berdialog dengan orangtua mereka, terutama kepada Ayah.

Karena sosok Ayah yang hebat sangat berpengaruh bagi kesehatan mental, pembangun karakter, pembiasaan ibadah serta penguatan akidah. Jika anak-anak kehilangan kebutuhan tersebut, maka akan sangat mempengaruhi kualitas mereka kelak.

Baca Juga: Shopee Hadirkan Gratis Ongkir Rp0 dan ShopeePay Deals Rp1 di Setiap Bulan di Shopee SMS!

Menurut Psikolog Ruth Feldman dari Bar-Ilan University, Israel, menemukan bahwa, sama halnya seperti para ibu, ayah juga mendapat dorongan hormon saat mereka merawat bayi, dan membantu proses keterikatan.

Saat ayah menjadi pengasuh utama, otak mereka pun beradaptasi untuk menjalani tugas itu.
Dan keterlibatan emosional menjadi penting.

Bayi-bayi dengan ayah yang terlibat secara emosional menunjukkan perkembangan mental yang lebih baik saat mereka kecil dan lebih kecil resikonya mengalami permasalahan perilaku, dibanding bayi-bayi yang ayahnya tak terlibat.

Baca Juga: Di Shopee 11.11 Big Sale, Changbin STRAY KIDS Ungkap Hal Palingan Dikangenin dari Indonesia

Ini kemudian akan menguntungkan anak-anak lain. Mereka yang ayahnya, atau sosok ayahnya, suportif secara emosional cenderung lebih puas dengan hidup dan punya hubungan baik dengan guru atau anak-anak lain.

Berikut ini 7 cara menjadi seorang ayah yang hebat bagi anak yang dirangkum Bagikan Berita dari berbagai sumber. 

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x