Waduh Ustaz Abdul Somad dan Habib Rizieq Shihab Kalahkan Puan Maharani, dalam Survei Capres yang dilakukan PPI

- 22 Februari 2021, 11:26 WIB
Puan Maharani
Puan Maharani /Instagram.com/@puanmaharaniri

BAGIKAN BERITA - Ustaz Abdul Somad dan Habib Rizieq Shihab berhasil mengungguli Ketua DPP PDIP Puan Maharani sebagai calon Presiden dalam survei Parameter Politik Indonesia (PPI) yang dilakukan 3-8 Februari 2021.

Pada hasil survei tersebut disebutkan tingkat elektabilitas Ketua DPR Puan Maharani yang juga anak ketua umum PDIP Megawati Soekarno Putri hanya memiliki tingkat elektabilitas 0,7 persen.

Sedangkan Ustaz Abdul Somad yang hanya sebagai seorang pendakwah dan tidak mempunyai pengalaman di bidang politik praktis,  dalam survei tersebut memiliki elektabilitas 1,6 persen.

Baca Juga: Krisis Air Bersih di NTT, Pangdam IX Udayana dan Shopee Indonesia Komitmen Berikan Solusi

Sementara itu, Habib Rizieq Shihab yang saat ini sedang mendekam di penjara karena kasus kerumunan di petamburan memiliki tingkat elektabilitas sebesar 0,8 persen.

Namun untuk tokoh nasional yang memiliki tingkat elektabilitas tertinggi diraih Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan 19,9 persen.

Sementara saingan terdekatnya adalah Gubernur Anies Baswedan yang berada di urutan kedua dengan tingkat elektabilitas 11,9 persen.

Baca Juga: Waduh! Nama Christian Sugiono Suami Titi Kamal, Dibawa-bawa dalam Kasus Perselingkuhan Nissa dan Ayus Sabyan

Menyusul di urutan ketiga adalah Gubernur asal daerah Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan tingkat elektabilitas 11,3 persen.

Untuk urutan keempat dan selanjutnya terpaut cukup jauh, Kang Emil atau Ridwan Kamil yang merupakan Gubernur Jawa Barat hanya meraih 4,1 persen, sedangkan Risma yang merupakan Menteri Sosial memperoleh 4,0 persen, terpaut tipis dengan Anak SBY yang juga Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono 3,8 persen.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x