Inilah 7 Manfaat Jengkol untuk Kesehatan yang Tidak Diketahui Banyak Orang, Nomor 5 yang Paling Dasyat

- 23 Februari 2021, 07:00 WIB
Inilah 7 Manfaat Jengkol untuk Kesehatan yang Tidak Diketahui Banyak Orang, Nomor 5 yang Paling Dasyat
Inilah 7 Manfaat Jengkol untuk Kesehatan yang Tidak Diketahui Banyak Orang, Nomor 5 yang Paling Dasyat /Tangkap Layar Youtube.com/Kunci Sehat/

BAGIKAN BERITA - Jika Anda pengemar jengkol tapi malu untuk mengungkapnnya. Mulai sekarang jangan ragu, karena dibalik bau yang tidak sedap terdapat banyak manfaat yang terkandung didalamnya.

Dari berbagai penelitain yang telah di lakukan oleh para ahli kesehatan, diketahui jengkol mengandung cukup banyak protein, kalsium, fosfor dan zat besi, jengkol juga mengandung banyak vitamin termasuk vitamin A, B1, B2, dan C. Senyawa yang terdapat dalam jengkol inilah yang disebut bisa memberi manfaat pada tubuh termasuk menangkal radikal bebas dan membunuh sel kanker.

Tak heran jengkol menjadi salah satu makanan yang banyak digemari oleh masyarakat meskipun memiliki bau yang kurang sedap terutama ketika Anda sedang buang air kecil. Hal tersebut membuat sebagian orang tidak terlalu suka jenis makanan ini.

Baca Juga: Krisis Air Bersih di NTT, Pangdam IX Udayana dan Shopee Indonesia Komitmen Berikan Solusi

Namun, tidak sedikit juga ada beberapa orang yang gemar menyantap makanan ini karena dapat diolah menjadi berbagai macam masakan yang memiliki cita rasa lezat dan tentu saja mampu menggugah selera makan Anda.

Berikut ini Bagikan Berita.com merangkum beberapa manfaat jengkol untuk kesehatan tubuh yang telah dilansir dari berbagai sumber:

1. Sumber Protein
Setiap hari, tubuh membutuhkan asupan protein yang cukup. Biasanya kita dapat memperoleh asupan protein yang berasal dari daging, tahu, tempe, susu , dan makanan yang lainnya.

Baca Juga: Waduh! Azriel Hermansyah Menyusul Ibu Sambungnya Ashanty Dirawat di Rumah Sakit karena Terpapar COVID-19

Namun ternyata jengkol juga dapat menjadi sumber protein yang baik bagi tubuh. Bahkan, kandungan protein pada jengkol melebihi kandungan protein yang ada di dalam kacang hijau. Namun perlu diingat agar mengonsumsi jengkol tidak terlalu berlebihan.

2. Menyetabilkan Organ Vital yang Ada di Dalam Tubuh
Organ penting di dalam tubuh akan berfungsi dengan baik dan stabil ketika tubuh memenuhi kebutuhan asam folat dan vitamin B6. Jengkol merupakan salah satu makanan yang kaya akan asam folat.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x