Sambut Bulan Suci Ramadhan, YA BISA Adakan Lomba Menggambar dan Hafalan Al Qur'an Untuk Anak Paud

- 14 April 2021, 13:14 WIB
Sambut Bulan Suci Ramadhan, YA BISA Adakan Lomba Menggambar dan Hafalan Al Qur'an Untuk Anak Paud
Sambut Bulan Suci Ramadhan, YA BISA Adakan Lomba Menggambar dan Hafalan Al Qur'an Untuk Anak Paud /dok/iman/

BAGIKAN BERITA - Ibarat pepatah mengatakan belajar di usia dini seperti menulis Di atas batu, inilah yang menjadikan inspirasi untuk menanamkan cinta masjid dan cinta Al Qur'an serta menanamkan nilai nilai kebaikan sejak dini.

Yayasan Berbagi Inspirasi Sejahtera Amal (YA BISA) menyelenggarakan lomba menggambar masjid dan hafalan surat surat pendek untuk anak anak Usia Dini Se Desa Cimanggu.

Tujuannya agar anak-anak dari sejak usia dini sudah memiliki keinginan untuk dekat dengan masjid, memakmurkannya serta diimajinasikan supaya suatu saat jika sudah berhasil dalam hidupnya bisa membangun Masjid, serta dengan dikenalkannya kepada Al Qur'an semoga anak anak menjadi Sholeh dan Sholehah yangg selalu ingin belajar dan mengajar Al Qur'an yang menjadi pedoman hidupnya.

Baca Juga: Waduh! Karena Depresi dan Trauma Perang di Gaza, Seorang Mantan Serdadu Militer Israel Nekat Bakar Diri

Acara yang berlangsung pada hari Ahad, 11 April 2021 di Paud Ar Rohman Kp.Cibaligo RT.02. RW.02 Desa Cimanggu. Kec, Padalarang Kabupaten Bandung Barat.

Acara ini diikuti oleh Ratusan Siswa - Siswi dari 4 RW di antaranya Paud Insan Kamil At Taqwa, Paud Miftahul Ilmi, Paud Miftahul janah dan Paud Ar Rahman di sambut sangat antusias dan bergembira.

Selain diadakan lomba untuk anak anak, pengurus Ya BISA menyelenggarakan seminar parenting tentang pendidikan anak usia dini, Bu Dewi sebagai ketua yayasan dan ibu cucun yang mengisi acara tersebut menyampaikan bahwa sebagai orang tua wajib memberikan bekal ilmu agama, dan akhlak kepada anak anak sejak kecil, karena keberhasilan pendidikan harus ada sinkronisasi dan sinergi antara apa yang diajarkan di sekolah dan di rumah.

Baca Juga: Wow! Titisan Nyai Ratu Kidul Ikut Menanggapi Perseteruan Lesty Kejora dengan Siti Badriah, Inilah Komentarnya

Ibu ibu yang hadir di siapkan doorprize dari para donatur. Dukungan datang dari salah satu calon kepala Desa Cimanggu yang bernama Ayi Comro dengan mendonasikan sebagian hartanya untuk memberikan hadiah buat anak anak, beliau menyampaikan ini bukan kampanye tapi sebagai Keterpangilan hati bahwa anak anak yang belajar Al Qur'an di setiap Paud harus diapresiasi oleh semua pihak, terlebih pemerintah yang bertanggung jawab agar pendidikan terus berjalan.

Sementara Bapak Asep Juhana sebagai Ketua Pembina Ya BISA menyampaikan, lahirnya yayasan ini dikarenakan kurangnya perhatian dari pemerintah pusat dalam hal memberikan dukungan sarana dan prasarana terhadap pendidikan, dan terbatasnya akses para pengelola paud se Desa Cimanggu, dengan mengambil kata BISA harapannya keterbatasan bukan menjadi hambatan untuk kita terus berjuang, dan bermanfaat untuk ummat, Alhamdulillah kini di Desa Cimanggu sudah banyak kemajuan dalam bidang pendidikan karena adanya guru guru paud yang ikhlas dan semangat dalam melahirkan generasi Al Qur'an.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x