Ciptakan Wirausaha Baru, STIE Ekuitas Selenggarakan Studepreneur Creative Business Model Competition 2021

- 2 Agustus 2021, 22:50 WIB
Kegiatan Studepreneur Virtual Expo dilakukan secara virtual.
Kegiatan Studepreneur Virtual Expo dilakukan secara virtual. /Ahmad Taofik

BAGIKAN BERITA - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ekuitas terus berupaya mendorong para generasi muda agar mau beriwirausaha. Bukan hal mudah, pasalnya saat ini kondisi perekonomian Indonesia tengah lesu akibat pandemi COVID-19. 

Namun, STIE Ekuitas memiliki berbagai cara untuk menstimulus para pengusaha muda agar tetap bertahan dan bangkit. 

"Dapat kita lihat bahwa banyak pelaku usaha yang terpukul karena penurunan pendapatan bahkan tidak sedikit juga yang gulung tikar sehingga mau tidak mau mereka harus mengurangi jumlah tenaga kerjanya untuk efisiensi perusahaan. Menurut data dari Badan Pusat Statisik, tercata bahwa terdapat peningkatan pengangguran akibat Pandemi Covid-19 di tahun 2021 mencapai 9,77 juta orang atau meningkat 7,07% dari tahun sebelumnya," ucap Rici Solihin, S.E., M.Si. selaku Dosen S1 Manajemen STIE Ekuitas yang merangkap Pjs Studepreneur STIE Ekuitas.

Baca Juga: Segera Aktivasi Rekening untuk Dapatkan Bantuan Subsisdi Upah (BSU) bagi Guru dan Dosen non PNS

Melihat fenomena tersebut, selaras dengan taglinenya yang “Lebih Tahu Mengenai Kewirausahaan” pendidikan tergerak untuk melahirkan wirausaha baru melalui program Studepreneur. 

Saat ini Studepreneur telah memasuki angkatan 9 sejak dimulainya pembinaan wirausaha mahasiswa tahun 2012. Adapun setiap tahunnya Studepreneur terus melakukan inovasi dalam program pembinaan yang dilakukan. Salah satunya adalah penyelenggaraan kegiatan Studepreneur Creative Business Model Competition 2021 yaitu kompetisi model bisnis mahasiswa tingkat nasional. Kompetisi ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan STUDEX 2021.

 Setelah menyaring puluhan proposal ide bisnis yang masuk, terpilihlah 10 Tim yang masuk ke babak Final pada hari Senin, 5 Juli 2021 untuk melakukan presentasi secara virtual di hadapan dewan juri yang berasal dari akademisi dan praktisi bisnis.

Baca Juga: Cara Daftar Beasiswa Terdampak PPKM Level 4 untuk Anak Pedagang Kecil Masuk https://bit.ly/bantuananakpedagang

Pengumuman pemenang dilakukan saat kegiatan STUDEX 2021 atau Studepreneur Virtual Expo pada hari Jumat, 9 Juli 2021. Dalam acara STUDEX 2021 dipamerkan produk mahasiswa wirausaha dan UMKM Binaan STIE Ekuitas serta meluncurkan STUDESHOP atau Studepreneur Shop yakni sebuah platform daring berupa Marketplace serta E-Katalog melalui laman shop.studepreneur.com untuk membantu memasarkan produk kreatif baik dari kalangan mahasiswa maupun UMKM Binaan.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x