Cara Cek Paket Internet Gratis dari Kemendikbud Ristek Untuk Pelajar dan Pengajar Melalui Operator Seluler

- 5 Agustus 2021, 20:58 WIB
Cara Cek Paket Internet Gratis dari Kemendikbud Ristek Untuk Pelajar dan Pengajar Melalui Operator Seluler
Cara Cek Paket Internet Gratis dari Kemendikbud Ristek Untuk Pelajar dan Pengajar Melalui Operator Seluler /kemendikbud/

BAGIKAN BERITA - Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) akan memperpanjang bantuan paket internet gratis bagi siswa, guru, mahasiswa, dan dosen. Berikut Cara Cek paket internet gratis dari Kemendikbud Ristek untuk pelajar dan pengajar melalui operator seluler.

Bantuan paket internet gratis dari Kemendikbud Ristek k bertujuan untuk menunjang kegiatan belajar online yang pada saat ini masih diberlakukan akibat pandemi Covid-19.

Dalam melanjutkan program bantuan paket internet gratis ini, Kemendikbud Ristek ini, mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2,3 triliun yang ditujukan kepada 26,8 juta siswa, mahasiswa, guru, dan dosen (pelajar dan pengajar) yang ada di seluruh tanah air.

Baca Juga: Tidak Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2021 Bisa Melakukan Sanggahan, Begini Contoh Kalimat Alasan Sanggahan

Adapun bantuan paket internet gratis dari Kemendikbud Ristek ini akan dibagikan selama tiga bulan dari September-November 2021.

Menurut Mendikbud Ristek Nadiem Makarim kuota yang dibagikan secara gratis tersebut merupakan kuota umum yang dapat mengakses semua aplikasi.

"Bantuan kuota di 2021 untuk mendukung proses pembelajaran. Kami memberikan fleksibilitas kuota umum untuk digunakan mengakses semua lama dan aplikasi, kecuali yang diblokir Kemkominfo kata Nadiem Makarim.

Baca Juga: Masih Ada Kesempatan Mendapatkan Rp1,2 Juta dari BPUM atau BLT UMKM, Cair via BRI dan BNI, Segera Daftar

Seperti dilansir indonesia.go.id, paket internet gratis dari Kemendikbud Ristek, akan disalurkan kepada nomor telepon pelajar dan pengajar yang sudah terdaftar di sistem Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Untuk pelajar dan pengajar yang belum terdaftar dan telah mengganti nomor telepon seluler, jangan khawatir, karena Kemendikbud Ristek sudah mengantisipasinya.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x