Peringati World Mental Health Day, Begini Sejarah Hari Kesehatan Mental Sedunia dan Tema Tahun 2022

- 10 Oktober 2022, 19:00 WIB
Sejarah World Mental Health Day dan tema Hari Kesehatan Mental Sedunia 2022
Sejarah World Mental Health Day dan tema Hari Kesehatan Mental Sedunia 2022 /ppixabay.com/TotalShape

BAGIKAN BERITA - Hari ini adalah selebrasi peringatan World Mental Health Day, bagaimana sejarah Hari Kesehatan Mental Sedunia dan tema untuk tahun 2022 ini?

World Mental Health Day atau Hari Kesehatan Mental Sedunia berlangsung setiap tahunnya jatuh pada tanggal 10 Oktober, tak terkecuali tahun 2022.

World Mental Health Day atau Hari Kesehatan Mental Sedunia jadi pengingat juga menambah kesadaran akan pentingnya kesehatan mental.

Baca Juga: Dokter Tifa Tuding Ijazah Sarjana Presiden Jokowi Palsu, Gibran Rakabuming Mengaku Bosen Menanggapi

Hari Kesehatan Mental Sedunia juga dirayakan di berbagai negara sebagai pentingnya pendidikan kesehatan mental global, kesadaran, serta advokasi terhadap stigma sosial.

Hari Kesehatan Mental Sedunia juga didukung oleh WHO (World Health Organization) untuk kampanyekan pendidikan dan meningkatkan kesadaran secara global.

Setiap tahunnya World Mental Health Day dan memiliki theme atau tema tertentu, begitupun tema untuk Hari Kesehatan Mental tahun ini.

Baca Juga: Valen, Jaya, Rindi dan Lili Tampil di DA 5 Grup 3 Babak Top 24 Konser Show, Siapa yang Akan Tersenggol?

Melansir situs resmi United Nation atau Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di www.un.org, WFMH (World Federation for Mental Health) umumkan tema untuk tahun ini.

Halaman:

Editor: Reza Gilang P


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x