Disabisa Unpad Hadirkan Series Menjadi Content Creator bagi Difabel

- 14 Desember 2022, 19:07 WIB
Ilustrasi Content Creator
Ilustrasi Content Creator /pixabay

BAGIKAN BERITA-Setelah pada tahun 2021 Disabisa Unpad menghadirkan Video Series pelatihan public speaking bagi disabilitas netra dan disabilitas daksa, pada tahun 2022.

Disabisa meluncurkan video series pelatihan menjadi content creator media sosial bagi runa rungu.

Disabisa adalah website yang menyediakan rangkaian pelatihan komunikasi bagi teman-teman disabilitas yang dikembangkan oleh Fikom Unpad dengan bantuan dana inovasi pembelajaran dan teknologi asistif bagi mahasiswa di perguruan tinggi dari Kemdikbudristek RI.

Baca Juga: Minimnya Literasi di Kalangan Mahasiswa

Hadirnya video series menjadi content creator media sosial di website untuk memberikan kesempatan pada teman-teman disabilitas rungu agar dapat belajar secara mandiri menggunakan laptop, tablet, atau smartphone di mana pun kapan pun.

Pembelajaran dengan metode ini sangat dimungkinkan untuk disabilitas rungu high achiever (Rahmawati, 2017).

Dengan keterampilan membuat konten media sosial, mereka bukan hanya akan memiliki kesempatan menyampaikan ide-idenya, lebih lanjut bahkan bisa mendapatkan penghasilan sebagai content creator.

Baca Juga: 170 Pelaku UMKM di Jawa Barat Mengikuti Klinik Bisnis di STIE Ekuitas, Didorong Bertahan saat Pendemi

Video-video pada series menjadi content creator ini dilengkapi dengan bahasa isyarat dan teks yang memudahkan teman-teman disabilitas netra untuk memahaminya.

Adapun rangkaian materi yang disediakan meliputi perkenalan profesi content creator, tahapan menjadi content creator, keterampilan dasar content creator,

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x