Cegah Penyakit Diabetes pada Generasi Muda, SMAN 1 Bandung dan YAICI Edukasi Cara Memilih Makanan Bergizi

- 11 Januari 2023, 21:38 WIB
Talshow edukasi Gizi yang digelar SMAN 1 Bandung dan YAICI.
Talshow edukasi Gizi yang digelar SMAN 1 Bandung dan YAICI. /Ahmad Taofik/bagikanberita.com

BAGIKAN BERITA – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Bandung bekerjasama dengan Yayasan Abhipraya Insan Cendekia Indonesia (YAICI) menggelar Talkshow Edukasi Gizi dan Reproduksi bertema “Ga Sehat, Ga Cuan, Tips Investasi Kesehatan Ala Anak Muda” di Aula SMAN 1 Bandung pada Senin 9Januari 2023.

Talshow ini memberikan pemahaman dan edukasi yang cukup bagi remaja dan milinial agar bijak dalam mengkonsumsi pangan bergula tinggi. Salah satunya pangan dengan campuran atau kandungan susu kental manis pada makanan dan minuman.

Dr. dr. Muhammad Alamsyah, Sp. O.G, Subsp. K.Fm., KIC, M.Kes., yang hadir sebagai pembicara  menjelaskan mengenai pentingnya edukasi kesehatan terutama reproduksi bagi remaja harus dilakukan sedini mungkin.

Menurutnya hal tersebut perlu dilakukan oleh semua pihak tanpa terkecuali guna keberlangsungan generasi muda di masa mendatang.

Baca Juga: HEBOH, Raja Dangdut Rhoma Irama Dendangkan Lagu ‘Butter’ BTS di Konser Raya 28 Tahun Indosia28est

“Di tahun 2030, kita punya target ibu hamil terbebas penyakit menular dan seksual. Ini sejak remaja sudah harus disosialisasikan, agar terbebas dan kita bisa mencapai indonesia emas di tahun 2045 mendatang,” Jelas dokter yang membuka praktek di Rumah Sakit Hasan Sadikin tersebut.

Lebih lanjut, Alamsyah menjelaskan tingkat konsumsi gula pada remaja saat ini terus meningkat setiap tahunnya. Ia pun berpesan agar mereka lebih membatasi asupan gula, garam, dan lemak. H ini dikarenakan akan berpengaruh pada kesehatan remaja di masa depan.

Senada dengan dr. Alamsyah, Ketua Harian YAICI, Arif Hidayat, mengatakan generasi muda senang untuk mengkonsumsi makanan dan minuman kekinian terutama yang manis. Namun mereka tidak sadar akan bahaya dari apa yang mereka konsumsi di masa mendatang.

Sebagai contoh, saat ini bagi sejumlah remaja, minum kopi setiap hari sudah bukan lagi suatu kebiasaan namun sudah menjadi gaya hidup. Hal ini juga didukung dengan bertambahnya jumlah kedai kopi secara drastis.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x