Tips Cantik di Hari Raya Idul Fitri, Kulit Indah dan Badan Langsing berkat Konsumsi Ini

- 28 Maret 2023, 20:30 WIB
Ilustrasi kolagen yang bermanfaat bagi kesehatan kulit.
Ilustrasi kolagen yang bermanfaat bagi kesehatan kulit. /Pixabay/silviarita

BAGIKAN BERITA – Di Hari Raya Idul Fitri (Lebaran), setiap orang menginginkan tampil panglig. Entah kulitnya yang semaki indah maupun bentuh tubuhnya yang ideal.

Oleh karena diperlukan sedari sekarang agar kulit tampak lebih putih mulus dan berat badan turun sehingga terlihat cantik.

Salah satu caranya dengan mengonsumsi kolagen. Hal ini lantara kolagen memegang sejumlah peran penting seperti regenerasi kulit, menjaga elastisitas, hingga memastikan kulit tetap terhidrasi.

Sayangnya, seiring bertambahnya usia, produksi kolagen akan mengalami penurunan. Kemudian tanpa perawatan memadai, kulit bakal rentan mengalami masalah, termasuk penuaan dini. Secara alami, produksi kolagen dilakukan tubuh untuk mempertahankan kondisi kulit.

Melansir healthnews.com, kolagen membentuk sekitar 30% dari total massa protein tubuh Anda. Protein ini memainkan bagian integral dalam pembentukan jaringan dan fungsi seluler. Selain itu, ada minat yang meningkat apakah orang dapat menggunakan kolagen untuk menurunkan berat badan.

Baca Juga: Sering Dianggap Batal, 6 Hal Ini Ternyata Tidak Membatalkan Puasa

Pengertian Kolagen

Kolagen adalah protein paling melimpah dalam tubuh manusia, memainkan peran utama dalam kesehatan kulit, tulang, otot, dan pembentukan jaringan ikat. Kolagen adalah rantai tiga asam amino esensial yang bekerja secara sinergis untuk mendukung stabilitas sel.

Tiga asam amino pembentuk rantai kolagen adalah prolin, glisin, dan hidroksiprolin. Selain itu, pembentukan rantai kolagen yang stabil bergantung pada keseimbangan vitamin C, seng, tembaga, dan mangan tubuh.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x