5 Puasa Sunnah yang Mengantarkan ke Surga, Nomor 4 Paling Banyak Dikerjakan Umat Islam

- 18 November 2020, 15:54 WIB
Ilustrasi makanan sahur sata puasa walau hanya sekerat roti atau segelas air. a
Ilustrasi makanan sahur sata puasa walau hanya sekerat roti atau segelas air. a /PIXABAY /

BAGIKAN BERITA - Puasa adalah amalan yang sangat utama. Dengan puasa, seseorang akan terlepas dari berbagai godaan syahwat di dunia dan terlepas dari siksa neraka di akhirat.

Puasa pun ada yang diwajibkan dan ada yang disunnahkan. Setelah kita menunaikan yang wajib, maka alangkah bagusnya kita bisa menyempurnakannya dengan amalan yang sunnah.

Ketahuilah bahwa puasa sunnah nantinya akan menambal kekurangan yang ada pada puasa wajib. Oleh karena itu, amalan sunnah sudah sepantasnya tidak diremehkan.

Baca Juga: Bangkai Paus Sperma Sepanjang 13 Meter yang Ditemukan di Teluk Serangan Bali Akan Diteliti

Selain itu, bagi orang yang berpuasa akan mendapatkan dua kebahagiaan, yaitu kebahagiaan ketika dia berbuka dan kebahagiaan ketika berjumpa dengan Rabbnya. "Sungguh bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah daripada bau minyak kasturi. ” (H.R. Muslim)

Dari hasil penelitian ini juga terbukti bahwa tingkat peradangan dapat berkurang. Bahkan, disebutkan pula berpuasa dapat melindungi otak. Maka, risiko penyakit degeneratif seperti Alzheimer dan Parkinson pun bisa dikurangi.

Seorang ahli asal Rusia, dr. Yuri Nikolayev dari The Moscow Institute of Psychiatry., menyatakan bahwa puasa sebagai penemuan terbesar dalam bidang kesehatan.

Menurutnya, puasa mampu membuat seseorang menjadi awet muda dan sehat secara fisik, mental, dan spiritual.

Macam-macam puasa sunnah:

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x