Tips Mencegah dan Mengobati Tifus dengan Cara Alami

- 3 Januari 2021, 15:09 WIB
Ilustrasi ramuan herbal*/
Ilustrasi ramuan herbal*/ /Iwan Rahmansyah

BAGIKAN BERITA - Tifus merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh adanya infeksi bakteri yang ditandai dengan terjadinya diare, penyakit sistemik, dan ruam di mana bakteri tersebut biasa disebut dengan bakteri Salmonella (S. typhi). 

Bakteri penyebab penyakit tifus tersebut dapat menyebar melalui makanan yang tercemar, minuman atau air. 

Demam yang dikarenakan penyakit tifus ini sangat umum di negara-negara berkembang, dan paling banyak di negara-negara maju yang dibawanya dari luar negeri.  

Baca Juga: 3 Tips Menyimpan Bawang agar Tetap Tahan Lama, Salah Satunya di Freezer

Jika seseorang yang mengkonsumsi sesuatu yang sudah terkontaminasi bakteri s.typhi, bakteri tersebut akan masuk ke dalam usus, kemudian ke dalam aliran darah, di mana pada saat hal tersebut terjadi perjalanan bakteri ke kelenjar getah bening, kantung empedu, limpa, hati dan bagian tubuh lain akhirnya menderita tifus

Untuk pengobatan penyakit tifus ini terbilang gampang-gampang susah. Susahnya kita dibutuhkan ketelatenan dan kesabaran dalam masa penyembuhannya.

Gampangnya, pengobatan penyakit tifus ini dapat dilakukan dengan memberikan antibiotik saja, penyakit tifus ini dapat sembuh. Penyakit tifus merupakan salah satu penyakit yang lama masa penyembuhannya.

Baca Juga: 7 Tips Agar Suara Merdu, Bisa Dilakukan Setiap Hari dengan Biaya Murah Hasilnya Suara Lebih Indah

Telah kita ketahui bahwa obat-obatan yang diberikan oleh para medis sangatlah ampuh. Namun alangkah lebih baik dan lebih sehat jika kita mencegah dan mengobati penyakit tifus ini dengan obat-obatan alami yang terbuat dari tumbuhan. 

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x