Perut Kamu Kembung? Coba deh Makan 5 Buah dan Sayuran Ini Dijamin Akan Hilang

- 1 Oktober 2021, 17:24 WIB
Ilustrasi perut kembung.
Ilustrasi perut kembung. /Pixabay

BAGIKAN BERITA-Bagi kamu yang mempunyai masalah dengan perut kembung tidak perlu khawatir.

Kamu hanya perlu makan buah dan sayuran untuk mengatasi perut kembung.

Seperti diketahui perut kembung atau dalam dunia kedokteran dikenal dengan istilah meteorismus merupakan gejala yang menunjukkan adanya udara atau gas dalam rongga abdomen atau usus.

Baca Juga: Waspada, Obesitas Tingkatkan Risiko Meninggal Akibat Serangan Jantung

Dengan perut kembung kondisi ini pastinya membuat seseorang merasa tidak nyaman dan akan merasa lebih sering bersendawa atau kentut, dan perut terlihat membesar.

Untuk mengurangi sembelit adalah makan cukup makanan nabati yang kaya serat. Ini dapat mencakup biji-bijian, buah-buahan, dan sayuran.

Seperti dilansir dari laman Medical News Today, Jumat 1 Oktober 2021, berikut 5 makanan dan minuman yang dapat membantu mengurangi kembung.

1. Nanas
Selain mengandung 1,4 gram serat per porsi, nanas mengandung enzim yang disebut bromelain. Enzim ini sering digunakan dalam pengobatan tradisional untuk mengobati keluhan pencernaan meskipun sedikit penelitian telah dilakukan tentang kemanjurannya.

Satu studi pada 2010 menemukan bahwa jus nanas mengurangi peradangan pada tikus dengan penyakit radang usus. Karena hasil yang menggembirakan, penulis merekomendasikan uji klinis untuk menentukan apakah itu memiliki efek yang sama pada manusia.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x