Ini yang Terjadi jika Bayi Dilahirkan dengan Persalinan Caesar, dr Zaidul Akbar: Jangan Suka yang Tidak Normal

- 9 November 2021, 14:05 WIB
Perbedaan persalinan normal dan persalinan sesar menurut dr. Zaidul Akbar
Perbedaan persalinan normal dan persalinan sesar menurut dr. Zaidul Akbar /Pixabay. Com/

BAGIKAN BERITA – dr Zaidul Akbar merupakan dokter sekaligus pendakwah kenamaan yang sering membagikan tausiyah mengenai pola hidup sehat lewat kanal YouTube pribadinya, dr. Zaidul Akbar Official.

dr Zaidul Akbar beberapa bulan yang lalu mengunggah video di kanal YouTube pribadinya yang membahas mengenai persalinan normal dan caesar.

Persalinan caesar atau sesar merupakan proses melahirkan bayi melalui pembedahan yang mengharuskan disayatnya bagian perut hingga bagian rahim ibu.

Baca Juga: Es Campur Ini Ternyata Punya Bahan-bahan Istimewa untuk Kesehatan Menurut dr Zaidul Akbar, Ini Resepnya

Operasi sesar biasanya dilakukan karena berbagai alasan, biasanya keadaan darurat memaksa seorang ibu untuk melahirkan secara sesar.

Jika dokter merasa bahwa kandungan ibu tersebut tidak memungkinkan atau terlalu beresiko tinggi untuk melahirkan normal, maka hal yang perlu diambil adalah dengan cara operasi sesar atau caesar. 

Namun pada beberapa kasus lain ada pula yang dengan sengaja melakukan persalinan sesar karena ingin anaknya lahir pada tanggal cantik yang sudah sang ibu tentukan.

Baca Juga: Tips Sehat Untuk Anak Kost Menurut dr. Zaidul Akbar

Dalam video yang dr Zaidul Akbar unggah di YouTube pribadinya pada tanggal 27 Agustus 2021, beliau membahas mengenai hal-hal yang harus diperhatikan dari kedua proses persalinan tersebut.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x