Hati-hati Berat Badan Turun Drastis, Itu Pertanda Gejala Diabetes, Inilah 5 Ciri-ciri Diabetes yang Diwaspadai

- 17 November 2021, 14:30 WIB
Foto Ilustrasi. AWAS! Diabetes
Foto Ilustrasi. AWAS! Diabetes /pexels.com/Pavel Danilyuk//

BAGIKAN BERITA-Penyakit diabetes kini menjadi salah satu penyakit paling banyak penderitanya di Indonesia.

Banyaknya penderita Diabetes di Indonesia terkait dengan pola gaya hidup yang tidak teratur.

Penderita diabetes juga kini tidak hanya didominasi oleh orang tua, tetapi banyak anak muda yang sudah menderita penyakit diabetes.

Baca Juga: Cara Latihan Mengistirahatkan Pikiran ala Dr. Andri Psikosomatik, Ubah Pikiran Lebih Positif dari Hal Negatif

Sampai saat ini ternyata masih banyak masyarakat yang belum mengetahui kapan gula darah seseorang mulai menunjukkan gejala tidak normal.

Kebanyakan diabetesi (sebutan untuk penderita diabetes), khususnya diabetes tipe 2, memang sering kali tidak merasakan gejala awal. Mereka baru mengetahui kondisi mereka setelah melakukan pemeriksaan gula darah secara tidak sengaja.

Berikut ini adalah beberapa ciri-ciri diabetes yang perlu diwaspadai.

Baca Juga: Ramuan Super Imun ala dr. Zaidul Akbar, untuk Meningkatkan Imunitas dan Menguatkan Pencernaan, Ini Rahasianya

1. Sering Buang Air Kecil
Apakah akhir-akhir ini Anda sering bolak-balik ke kamar mandi untuk buang air kecil? Jika ya, ada baiknya Anda waspada. Pasalnya, sering buang air kecil adalah salah satu ciri-ciri diabetes.

Gejala ini semakin kuat menandakan diabetes jika terjadi di malam hari, bahkan hingga membuat Anda sering terbangun tengah malam untuk ke toilet.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x