Simak Sebelum Terlambat, Ternyata 5 Kebiasaan yang Sering Dilakukan Ini Ternyata Memicu Terjadinya Diabetes

- 5 Desember 2021, 22:15 WIB
Hindari 5 kebiasaan yang sering dilakukan sehari-hari berikut ini jika anda tidak ingin mengalami diabetes.
Hindari 5 kebiasaan yang sering dilakukan sehari-hari berikut ini jika anda tidak ingin mengalami diabetes. /Pixabay

BAGIKAN BERITA – Diabetes bukanlah hal yang asing lagi terdengar di masyarakat, khususnya di Indonesia. Banyaknya jenis makanan yang mengandung banyak gula membuat orang banyak terkena diabetes.

Umumnya, penderita diabetes memiliki kondisi metabolisme tubuh yang abnormal yang disebabkan karena kadar glukosa dalam darah dan urin mengalami peningkatan yang disebabkan karena ketidakmampuan tubuh dalam menghasilkan hormone insulin.

Diabetes juga bisa terjadi karena faktor lain, selain banyaknya mengkonsumsi makanan yang manis, 5 kebiasaan yang sering dilakukan sehari-hari ini juga dapat memicu terjadinya diabetes.

Baca Juga: Simak! 5 Jenis Olahraga Ini Wajib Dilakukan jika Ingin Memiliki Jantung yang Sehat

Untuk menghindari penyakit diabetes tersebut, Bagikan Berita telah merangkum 5 kebiasaan yang harusnya dihentikan agar anda tidak mengalami diabetes.

5 kebiasaan tersebut diantaranya:

1. Terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat olahan

Karbohidrat dibutuhkan untuk memenuhi asupan dalam tubuh, namun jika bukan dari karbohidrat alami seperti umbi-umbian dan sebagainya, karbohidrat tersebut bisa saja menimbulkan diabetes.

Karbohidrat olahan tersebut meliputi, roti, nasi putih, biskuit dan sebagainya jika dikonsumsi secara berlebihan dapat memicu terjadinya diabetes.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x