Hindari Sosis dan Nugget, Berikan Makanan Ini untuk Balita, Ini Kata dr. Zaidul Akbar

- 15 Juni 2022, 14:34 WIB
Tangkap layar saat dr. Zaidul Akbar menjelaskan tentang bahaya sosis dan  nugget
Tangkap layar saat dr. Zaidul Akbar menjelaskan tentang bahaya sosis dan nugget /Youtube/dr Zaidul Akbar Official.

BAGIKAN BERITA –Sosis dan nugget merupakan makanan olahan yang terbuat dari daging dan tepung yang sehat dan banyak disukai, termasuk balita.

Karena rasanya yang enak, sosis dan nugget juga mudah untuk diolah sehingga banyak orang tua memilih makanan tersebut untuk diberikan kepada balita.

Namun tahukah anda, sosis dan nugget sebaiknya tidak diberikan dahulu untuk balita karena suatu alasan tertentu. Menurut dr Zaidul Akbar, sebenarnya tidak ada masalah dengan makanan tersebut.

Baca Juga: Resep Membersihkan Lendir di Saluran Pernafasan dan Paru-paru ala dr. Zaidul Akbar, Siapkan 4 Bahan Ini

Namun sebagai dokter, dr Zaidul Akbar memiliki saran yang lebih baik yang bisa anda lakukan sebagai orang tua.

Dalam kanal YouTube dr Zaidul Akbar Official yang diunggah pada 7 Januari 2022, dr Zaidul Akbar menyarankan kepada para orang tua agar anaknya, khususnya balita untuk tidak terlalu sering diberikan makanan olahan seperti sosis dan nugget.

Menurutnya, saat masa pertumbuhan seperti balita, mereka sebaiknya diberikan makanan-makanan sehat seperti sayur, buah-buahan, dan daging.

Baca Juga: Bersihkan Pembuluh Darah dan Jantung dengan Ramuan ala dr. Zaidul Akbar Berikut Ini, Mudah Hanya 4 Bahan!

“Kalau mungkin saran saya hindarilah atau usahakan jangan banyak atau mungkin sekali-kali oke lah memberikan makanan olahan kepada mereka, tapi usahakan lebih banyak yang living food seperti sayur, buah-buahan, daging ke mereka tapi bukan sosis bukan nugget ya,” tutur dr. Zaidul Akbar.

Selain itu, alasan dr. Zaidul Akbar memberikan saran agar balita diberikan makanan sehat yaitu supaya mereka terbiasa mengkonsumsi makanan sehat sedari kecil.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x