Mau Tetap Bahagia selama Pandemi? Jaga Mood dan Imunitas Tubuh dengan Cemilan Manis Secukupnya.

- 2 Agustus 2020, 12:00 WIB
Ilustrasi permen gummy.*/PIXABAY.COM /

BAGIKAN BERITA-Masa-masa stay at home seperti sekarang ini adalah masa di mana kita perlu menjaga perasaan tetap happy dan semangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Bekerja dari rumah atau WFH, sekolah via online dan social distancing pun tetap bisa dijalankan dengan optimal kalau kita dalam kondisi happy.

Tahukah Anda kondisi bahagia dapat meningkatkan imunitas tubuh? Saat hormon endorphine manusia sedang tinggi, analgesic (pereda sakit) alami diproduksi tubuh dan memberikan efek bugar, imunitas tinggi, tidak mudah jatuh sakit.

Baca Juga: Asiik Gaji ke-13 PNS,TNI, dan Polri Cair Pekan Kedua Agustus, Tinggal Nunggu Tanda Tangan Presiden

Endorphine sangat penting untuk diproduksi, khususnya di saat kita diliputi rasa takut akan virus COVID-19.

“Menjaga kondisi fisik dengan asupan seperti makanan sehat, vitamin dan buah-buahan diperlukan, tapi perlu dilengkapi dengan asupan pikiran yang positif dan kreatif, terutama perasaan happy di setiap suasana,” jelas Elizabeth T Santosa, M.Psi, Psi, SFP, ACC, Praktisi Psikolog.

Salah satu stimulus perasaan bahagia adalah asupan gula.

Baca Juga: Ikuti Jejak Ferdian Paleka, Pemuda di Palembang Buat Konten Prank Isi Sampah

Data dari US Dietary Guidelines mengenai efek asupan gula pada manusia, salah satunya adalah menurunkan hormon stres (kortisol).

Nah, untuk orang yang sedang merasa sedih, terisolasi, depresi, di saat kondisi pandemik seperti saat ini, perlu asupan yang manis secukupnya sehingga memberikan energi dan perasaan happy.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X