Empat Tanaman Herbal Ini Bisa Mencegah dan Menangani Infeksi Virus Serta Pernafasan Loh!

- 9 Agustus 2020, 13:49 WIB
Ilustrasi minuman herbal .*
Ilustrasi minuman herbal .* /PIXABAY.COM/

BAGIKAN  BERITA Tanaman herbal asli Indonesia memiliki begitu banyak manfaat. Selain itu tanaman herbal juga dikenal bisa mencegah virus corona atau covid -19.

Manfaat tanaman herbal diantaranya untuk memperkuat daya tahan tubuh.

Dengan kandungan 4 herbal pilihan asli dari Indonesia ini seperti Jahe Merah, Meniran, Sembung, dan Sambiloto.

Baca Juga: Daftar harga HP Xiaomi Terbaru Bulan Agustus 2020 , Model Redmi Note 7

Keempat kombinasi bahan herbal ini memberikan 3 aksi perlindungan seperti antivirus, anti radang dan Imunomodulator yang bekerja optimal untuk mencegah dan menangani infeksi virus serta pernafasan, khususnya pada masa adaptasi kebiasaan baru saat ini.

Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI), dr. Inggrid Tania, M.Si memaparkan bahwa imunomodulator merupakan semua obat yang dapat memodifikasi respon imun, menstimulasi mekanisme pertahanan alamiah dan adaptif, dan dapat berfungsi baik sebagai imunostimulan maupun imunosupresan.

Dia juga menjelaskan bahwa Indonesia memiliki beragam bahan herbal yang dapat bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh kita dengan optimal sebagai produk imunomodulator yang seimbang.

Baca Juga: Daftar Harga HP Iphone Terbaru Hari Ini Minggu 9 Agustus 2020

“Kombinasi dari keempat herbal asli Indonesia seperti Jahe Merah, Meniran, Sambiloto dan Daun Sembung bekerja optimal untuk menjaga daya tahan tubuh sebagai imunomodulator, antivirus dan anti radang apabila diformulasikan dengan dosis yang ideal. Jahe Merah dan Daun Sembung memberikan khasiat sebagai anti radang, meski dari kandungannya, daun sembung juga dapat bermanfaat untuk memperbaiki sistem pernafasan. Sedangkan Sambiloto bekerja sebagai antivirus dan Meniran memiliki khasiat yang optimal sebagai imunomodulator,” tambahnya.

Lebih lanjut dijelaskan oleh dr. Inggrid dengan melihat situasi di masa adaptasi kebiasaan baru saat ini, masyarakat diimbau untuk dapat menjaga daya tahan tubuh dengan mengonsumsi imunomodulator yang seimbang baik dari fungsinya sebagai imunostimulan maupun imunosupresan.

Imunostimulan adalah substansi yang menstimulasi sistem imun dengan meningkatkan aktivitas komponen sistem imun untuk melawan infeksi dan penyakit.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x