Melihat Tren dari Sehelai Kerudung

- 23 September 2020, 13:16 WIB
Melihat Tren dari sehelai kerudung
Melihat Tren dari sehelai kerudung /adebayuindra/

BAGIKAN BERITA -Selalu saja ada hal baru dan menarik dari Kota Bandung. Di dunia fashion muslim misalnya, terus bermunculan pelaku-pelaku usaha baru yang berkreasi dalam industri hijab.

Meskipun industri ini sudah lama bermula dan bahkan terus memuncak, peminatnya terus bermunculan karena pangsa pasar yang tak terbatas.


Seperti yang dilakukan oleh Riang Gembira the Project, brand hijab baru yang menyasar anak-anak. Tak ingin hanya membuat dan memasarkan produk hijab, brand ini membuat sesuatu yang berbeda. Mereka memotret tren untuk kemudian diabadikan di atas hijab yang bisa juga dikenakan sebagai scarf.

Baca Juga: Marah Besar, Mantan Presiden Timor Leste Ramos Horta Tuding Bank Mandiri dan BRI Pembunuh Ekonomi


Seperti yang terlihat dalam desain “Bike”. Brand ini membuat dua desain dalam satu helai kerudung, namun keduanya bertemakan sepeda. Ya, beberapa waktu terakhir, aktivitas bersepeda di luar rumah memang kembali digandrungi masyarakat. Selain membantu tubuh aktif bergerak, aktivitas ini juga menjadi "rekreasi" yang relatif aman di tengah pandemi.


Desain 2 in 1 juga tampak pada sebagian besar kerudung buatan brand yang diperkenalkan pada Juni 2020 ini. Founder Riang Gembira the Project, Endah Asih, mengatakan bahwa pemilihan desain 2 in 1 itu didasari oleh alasan efektivitas.


“Kalau membeli kerudung lalu bisa dikenakan bolak-balik, pasti lebih menyenangkan. Seperti membeli satu, tapi mendapatkan dua. Kerudung dengan desain 2 in 1 juga bisa lebih mudah dipadupadankan, dan bisa dikenakan dalam kesempatan yang berbeda,” ucap Endah, ketika ditemui di Bandung pada Senin, 21 September 2020.

Baca Juga: Sinopsis Bawang Putih Berkulit Merah Episode 160 di ANTV Malam Ini Rabu 23 September, Eliza Depresi


Selain desain “Bike”, desain 2 in 1 juga tampak pada koleksi “Unicorn X Ice Cream”, “Unicorn Rainbow X Unicorn Castle”, “Sea X Space”, dan “Theme Park X Candyland”. Semuanya bercerita mengenai dunia anak-anak.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x