Daftar Lengkap Nominasi AMI 2020, Tiara Andini, Lyodra Bersaing dengan Raisa dan Isyana Sarasvati

- 24 November 2020, 09:34 WIB
Tiara Andini masuk nominasi AMI Awards dan puas atas pencapaiannya
Tiara Andini masuk nominasi AMI Awards dan puas atas pencapaiannya /Sumber: Twitter.com/@initiaraandini/

BAGIKAN BERITA - Ajang penghargaan bagi insan musik paling bergengsi di Indonesia, Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2020 akan digelar 27 November 2020.  

Ajang ini paling dinanti oleh seluruh insan musik Indonesia. AMI Awards 2020 adalah rangkaian penghargaan musik Indonesia, Anugerah Musik Indonesia untuk ke-23 kalinya yang diberikan oleh Yayasan Anugerah Musik Indonesia. Acara Anugerah Musik Indonesia tahun ini bertema "Musik Menyatukan Kita".

Penghargaan ini mengumpulkan karya yang dirilis dalam tahun persyaratan, yaitu dari tanggal 1 Juli 2019 hingga 30 Juni 2020.

Baca Juga: Ini Rencana CEO SM Entertainment untuk RED VELVET Setelah Diterpa Kontroversi Bullying

Sebanyak 2.971 karya telah didaftarkan untuk tahun ini. Nomine diumumkan pada tanggal 21 Oktober 2020.

Pada tahun ini, AMI Awards memiliki 53 kategori dan 2 penghargaan khusus, yaitu Legenda Musik Indonesia dan Lifetime Achievement.

Beberapa kategori ditambahkan untuk tahun ini. Keroncong dan Dance & Elektronika berdiri menjadi bidang sendiri dan masing-masing berisi dua kategori.

Baca Juga: 7 Karakter Orang Jepang yang Patut Dicontoh, Nomor 5 Paling Penting

Di bidang Dangdut, mereka menambah satu kategori baru yaitu Artis Solo Pria/Wanita/Grup/Kolaborasi Dangdut Berbahasa Daerah Terbaik. Di bidang Jazz, kategori Artis Jazz Vokal Terbaik digantikan oleh Artis Jazz Kontemporer Terbaik.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x