Queen’s Gambit: Kisah Pecatur Wanita yang Ditakuti Dunia, Ditonton 62 Juta Pengguna Netflix

- 24 November 2020, 19:57 WIB
Film Queen's Gambit, kisah pecatur wanita yang ditakuti dunia*/
Film Queen's Gambit, kisah pecatur wanita yang ditakuti dunia*/ /Antara/

BAGIKAN BERITA – Tak perlu bisa catur, apalagi jago untuk menikmati film Queen’s Gambit. Film ini bukan tentang catur, melainkan kisah pecatur wanita, grand master asal Amerika Serikat.

Adalah Elizabeth Harmon, seorang anak panti asuhan yang tumbuh menjadi pecatur dunia paling ditakuti.

Tentu saja film yang tayang di Netflix ini hanya cerita fiktif. The Queen's Gambit ini diangkat dari novel karya Walker Tevis.

Baca Juga: Heboh Puluhan Stupa Candi Borobudur Dibungkus Terpal, Ternyata Ini Penyebabnya

“The Queen’s Gambit” menjadi serial terbatas yang paling banyak ditonton di Netflix, setidaknya ada 62 juta akun anggota yang menyaksikan tayangan tersebut dalam 28 hari pertama, demikian dilansir Variety.

“The Queen’s Gambit” di tonton 62 juta akun pengguna netflix pada 28 hari pertama tayangan tersebut dan menjadilan serial yang paling banyak ditonton demikian dilansir Variety.

Akan tetapi, perhitungan ini didasarkan pada jumlah anggota yang telah menonton setidaknya dua menit dalam suatu konten yang  sangat berbeda dari cara industri TV dalam mengukur jumlah pemirsanya.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Dynamo Kiev vs Barcelona, Messi Tidak Perkuat Barca

Netflix mengklaim acara tersebut berhasil masuk 10 Besar di 92 negara dan peringkat satu di 63 negara, termasuk Inggris, Argentina, Israel, dan Afrika Selatan.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x