Mengaku Lelah, Inilah Isi Surat Jin BTS yang Membuat ARMY Ikut Tersentuh di Hari Ultahnya

- 4 Desember 2020, 16:45 WIB
Jin BTS, hari ini ulang tahun dan mengirim surat untuk ARMY.
Jin BTS, hari ini ulang tahun dan mengirim surat untuk ARMY. /Soompi.com

BAGIKAN BERITA - Member tertua BTS, Jin hari ini merayakan ulang tahun ke-28. 

Dan tepat di Hari Ultahnya, Jin juga baru-baru ini merilis lagu barunya "Abyss" bersama dengan sebuah surat yang mengungkapkan proses berpikirnya saat membuat lagu dan makna di baliknya - dan segalanya menjadi semakin dalam.

"Halo, ini Jin.

Belum lama ini, saya mengatakan ini saat konferensi pers, "Saya tidak ingin berbagi perasaan sedih saya dengan penggemar. Itu karena saya hanya ingin menunjukkan hal-hal yang baik. Namun, jika musiknya, maka itu berbeda. Saya tidak ingin membagikannya melalui tindakan saya, tetapi menurut saya tidak masalah untuk menunjukkannya melalui musik," tulis Jin. 

Baca Juga: 229 Mahasiswa Pariwisata dari 27 Kampus Ikuti The 2nd NTSC di STP NHI Bandung Secara Daring

Jin mengungkapkan bahwa dia mulai merasa tidak layak atas kesuksesan besar yang dicapai BTS.

"Sejujurnya, saya mengalami kelelahan yang sangat besar dan pada saat itulah saya mendapat kesempatan untuk memikirkan diri sendiri. Setelah peringkat # 1 di Billboard Hot 100, kami menerima banyak sekali ucapan selamat, tetapi saya berpikir apakah saya layak menerima pujian itu," lanjut dia. 

Dia didorong untuk menuangkan perasaan cemas dan bingung ini ke dalam sebuah lagu. 

"Saat saya melihat lebih dalam, saya menyadari bahwa saya ingin melepaskan semuanya karena saya mengalami kesulitan. Saya menerima konseling untuk perasaan ini dan menghabiskan hari-hari saya seperti biasa. Namun, setelah berbicara dengan Bang PD tentang hal itu, dia bertanya bagaimana perasaan saya tentang menulis tentang perasaan saya ke dalam sebuah lagu.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Koreaboo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x