BTS Dapat Penghargaan Album Terbaik dari Rolling Stone, Berhasil Lewati Masa Sulit saat Pandemi

- 5 Desember 2020, 05:46 WIB
Boyband BTS yang masuk 10 Grup K-Pop terpoler di dunia versi Spotify.
Boyband BTS yang masuk 10 Grup K-Pop terpoler di dunia versi Spotify. /Twitter @SpotifyKDaebak/

BAGIKAN BERITA - Pandemi tidak menghalangi Grup Idol Korea Selatan BTS untuk tetap berkarya. 

Di tengah dunia yang serba tidak pasti, BTS tetap berdiri tegar menghasilkan karya yang bisa di nikmati oleh para ARMY. 

Tahun 2020 telah menjadi tahun yang penuh tantangan bagi banyak orang. Dengan begitu banyak situasi dan peristiwa sulit yang terjadi, banyak orang beralih ke musik sebagai sumber pelarian dari kenyataan di sekitar mereka, atau sebagai mercusuar harapan di saat-saat yang suram dan menantang.

Majalah Rolling Stone baru saja menerbitkan daftar "Album Terbaik 2020", yang menempati peringkat 50 album musik teratas mereka dari tahun ini.

Baca Juga: Jalan Cerita Ikatan Cinta Sabtu 5 Desember, Keji Banget, Aldebaran Difitnah Elsa Hamili Dia

Kata pengantar mereka pada daftar tersebut adalah, "Frasa 'Hidup tersedot, tapi rekor hebat membuat kita melewatinya' dapat berlaku untuk beberapa tahun terakhir. Tetapi, pada tahun 2020, musik terpukul sangat keras, dengan klub-klub ditutup dan tur dibatalkan. Karena kebutuhan, ini menjadi tahun tentang berbalik ke dalam, mendengarkan dalam-dalam dan mencari penghiburan. ”

Tidak heran jika banyak artis musik menggunakan keadaan dunia sebagai inspirasi untuk musik mereka, dan menulis lirik serta melodi tentang topik tersebut sebagai cara untuk mengatasinya.

Album BTS yang menduduki peringkat dalam daftar, bagaimanapun, adalah album awal tahun mereka Map of the Soul: 7. Sementara album terbaru mereka, BE, lebih c

ondong ke tema kehilangan dan ketidakpastian karena zaman saat ini, Map of the Soul: 7 tidak kalah inspiratif dan menggembirakan, dan tidak mengherankan jika ia menempati peringkat di daftar yang didambakan ini!

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Koreaboo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x