Gol A Gong Dikukuhkan Menjadi Duta Baca Indonesia Periode 2021-2024 Menggantikan Najwa Shihab

- 3 Mei 2021, 23:43 WIB
Gol A Gong dikukuhkan menjadi Duta Baca Indonesia periode 2021-2024 menggantikan presenter kondang Najwa Shihab
Gol A Gong dikukuhkan menjadi Duta Baca Indonesia periode 2021-2024 menggantikan presenter kondang Najwa Shihab /Dok. Perpusnas/

BAGIKAN BERITA - Gol A Gong dikukuhkan menjadi Duta Baca Indonesia periode 2021-2024 menggantikan presenter kondang Najwa Shihab.

Pengukuhan Gol A Gong yang bernama Heri Hendrayana Harris dilakukan Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas), Muhammad Syarif Bando pada akhir April lalu.

“Program sebagai Duta Baca Indonesia adalah Berdaya Dengan Buku. Dimana program ini lebih banyak aksi dengan lebih aktif melakukan literasi buku di berbagai daerah di seluruh Indonesia,” kata Gol A Gong saat diskusi disebuah kafe di Kota Serang Minggu 2 Mei 2021.

Baca Juga: Gawat, Kapten Kapal asal India yang di Berlabuh diDumai Provinsi Riau Positif Covid-19

Menurut Gong, masyarakat butuh role model sebagai inspirasi, agar tidak terlalu sulit untuk melakukan kegiatan literasi buku, seperti menulis buku atau mendirikan taman baca masyarakat.

Melalui role model ini, dirinya sebagai Duta Baca Indonesia akan mempercepat untuk mengubah pemikiran-pemikiran lama menjadi pemikiran baru sebagai pemicu lahirnya berbagai inovasi untuk kepentingan masyarakat di era teknologi 4.0.

Pengukuhan Gong yang pernah menjadi Ketua Umum Forum TBM se-Nusantara oleh Perpurnas, merupakan representasi pilihan publik.

Baca Juga: Setelah Tidak Menjabat Wakil Walikota Palu, Pasha Ungu Kebanjiran Job Jadi Juri Acara Musik

Perpustakaan Nasional RI secara khusus menyebarkan kuesioner digital pada periode kuartal akhir 2020, bersamaan dengan kegiatan webinar.

Dari aspirasi yang dihimpun Pusat Analisis Perpustakaan dan Pengembangan Budaya Baca Perpustakaan Nasional RI, sebanyak 60 persen dari total 10.800 kuesioner yang masuk.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x