Inilah Profil dan Biodata Lengkap Rowan Atkinson Pemeran Tokoh Lucu Mr Bean yang Filmnya Laku Keras

- 14 Juli 2021, 12:36 WIB
Rowan Atkinson memutuskan tak akan lagi perankan Mr.Bean
Rowan Atkinson memutuskan tak akan lagi perankan Mr.Bean /Instagram/@Jhonnyenglish

BAGIKAN BERITA – Di seluruh dunia, siapa sih yang tak kenal dengan sosok Mr Bean sudah sangat melekat pada kepribadian Rowan Atkinson, ia adalah komedian juga aktor kondang asal Inggris.

Sebagai informasi, peran yang dimainkan Rowan Atkinson pada serial Mr Bean sudah menjadi salah satu tokoh hibura yang menarik dan legenda dunia, sebuah komedi lucu nan menghibur yang berakting hanya dari gerakannya dan tanpa banyak dialog atau bicara.

Dalam tokoh yang dimainkan Rowan Atkinson, Mr Bean diceritakan sebagai seorang lelaki unik, lucu, egois, juga banyak akal yang kerap menghadapi situasi kondisi konyol karena ulah dan perbuatannya sendiri yang terkadang nyeleneh namun menghibur penonton setianya.

Baca Juga: Kabar Duka Cita, Pedangdut Senior Neneng Anjarwati Meninggal Dunia di Rumah Sakit Prikasih, Pondok Labu Jaksel

Diketahui, Rowan Atkinson adalah seorang komedian juga aktor ternama asal Inggris kelahiran Consett, County Durham pada 6 Januari 1955. Wilayah ini memliliki seluas 2.676 km² ini berada di timur laut Inggris.

Dari sisi keluarganya, Ayahnya, Eric Atkinson dan Ibunya, Ella May Bainbridge adalah keluarga dari petani. Akan tetali Kakaknya telah berhasil menjadi seorang politikus, yakni Rodney Atkinson.

Dari sisi pendidikan, Rowan Atkinson menempuh pendidikan di Durham Choristers School, kemudian beralih ke St Bees School, lalu melanjutkan jurusan teknik elektro di Newcastle University.

Baca Juga: dr. Lois Owien 'Senggol' Almarhum Syekh Ali Jaber, Sebut Kematian karena Percaya Alat Abal-abal

Fakta menarik lainnya, ia sempat sekelas dengan mantan perdana menteri Tony Blair. Lalu kemudian, Rowan Atkinson juga meraih gelar M.Sc. dari Queens College, Oxford.

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah biodata lengkap Rowan Atkinson yang berperan sebagai sosok komedian kondang Mr Bean.

Nama lengkap: Rowan Sebastian Atkinson

Nama panggilan: Mr Bean

Tempat dan tanggal lahir: Consett, County Durham, 6 Januari 1955

Umur: 66 tahun

Tinggi badan: 181 cm

Agama: Kristen

Hobi: Menari, gym, traveling, koleksi mobil

Saudara: 3 (Rodney Atkinson, Paul Atkinson, dan Rupert Atkinson)

Instagram: @mrbean

Istri: Sunetra Sastry

Status perkawinan: cerai (2015)

Anak: 2 (Benjamin Atkinson dan Lily Atkinson)

Kekasih: Louise Ford

Anak: 1 (Isla Atkinson)

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Ustadz Agam Fachrul yang Viral di Tik Tok: Instagram, Usia, Youtube dan Asalnya

Karir:

Radio Show: The Atkinson People (1979)

TV Show: Canned Laughter (1979)

Not the Nine O'Clock News: 1979–1982

Blackadder: 1983–1989

Never Say Never Again: 1983

The Appointments of Dennis Jennings: 1988

The Tall Guy: 1989

Bean: 1990–1995

The Thin Blue Line: 1995–1996

The Witches: 1990

Hot Shots! Part Deux: 1993

Four Weddings and a Funeral: 1994

The Lion King: 1994

Bean: 1997

Maybe Baby: 2000

Rat Race: 2001

Scooby-Doo: 2002

Johnny English: 2003

Love Actually: 2003

Keeping Mum: 2005

Bean's Holiday: 2007

Johnny English Reborn: 2011

Huan Le Xi Ju Ren: 2017

Johnny English Strikes Again: 2018

"Man Vs Bee": 2021

Baca Juga: Tampan Rupawan, Inilah Profil Lengkap Ustadz Agam Fachrul yang Viral di Tiktok, Ini Pekerjaan hingga Akun IG

Tambahan informasi untuk anda, Rowan Atkinson pernah  terlibat isu seputar dirinya yang menjadi mualaf pada medio 2013 silam, kabar heboh ini bahkan menjadi headline news di seluruh penjuru dunia.

Pada kisah asmaranya, ia menjalin dengan Louise Ford yang menjadi perbincangan hangat karena selisih umur keduanya yang terpaut hampir 30 tahun.

Akan tetapi, hubungan keduanya berhasil dikaruniai buah hati cantik bernama Isla Atkinson. Fakta menarik lainnya juga, Rowan Atkinson kini dikenal sebagai salah satu aktor terkaya di daratan Britania Raya.

Itu terbukti, salah satu hobinya adalah koleksi mobil Porsche, sebuah pabrikan Jerman yang memproduksi mobil-mobil sport mewah.

Beredar kabar, cerita perjalanan kehidupan pribadinya bahkan akan dibuat ke dalam versi layar lebar, juga cerita Mr Bean juga akan kembali berlanjut nantinya.

Baca Juga: Profil dan Biodata dokter Louis Owien ( dr Lois Anti Aging) Umur, Instagram, Agama: Dokter Tidak Percaya Covid

Akan tetapi, Rowan Atkinson sang pemeran Mr Been kali ini lebih memilih untuk mengisi suara dari pada berakting seperti waktu muda dulu, Menurutnya berperan sebagai Mr Bean akan sangat melelahkan seperti sekarang ini mengingat usianya yang sudah cukup berumur.*** (Dedi Risky Rachma Wanto/Portalpurwokerto.com)

Artikel ini telah tayang sebelumnya pada Portalpurwokerto.com di tanggal 30 Juni 2021 dengan judul: Biodata dan Agama Rowan Atkinson Sang Pemeran Mr Bean, Komedian yang Legendaris dan Bikin Terrtawa Gemas

Editor: Hendra Karunia

Sumber: Portal Purwokerto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x