Profil dan Biodata Tipi Jabrik, Kakak Artis Luna Maya dan Pelatih Surfing Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

- 27 Juli 2021, 17:16 WIB
Profil dan Biodata Tipi Jabrik, Kakak Artis Luna Maya dan Pelatih Surfing Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020
Profil dan Biodata Tipi Jabrik, Kakak Artis Luna Maya dan Pelatih Surfing Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 /instagram.com/tipijabrik/

BAGIKAN BERITA - Artis papan atas Indonesia, Luna Maya ternyata memiliki kakak kandung seorang pelatih surfing Indonesia yang bernama Tipi Jabrik yang kini tampil di olimpiade Tokyo 2020. Berikut Profil dan Biodata Tipi Jabrik .

Tipi Jabrik berangkat ke Olimpiade Tokyo 2020 sebagai pelatih untuk surfing muda berbakat Indonesia, Rio Waida.

Nama Tipi Jabrik, mulai jadi perbincangan setelah masuk di televisi dalam upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 pada Jumat 23 Juli 2021.

Baca Juga: Aldi Taher Murka setelah Disindir Suami Dewi Perssik, Angga Wijaya: Kita Liatin Aja Mau Sampe Mana!

Menjadi pelatih untuk berlaga di olimpiade merupakan pertama kali bagi Tipi Jabrik karena cabang olahraga surfing baru pertama kali dilombakan di Olimpiade Tokyo 2020.

Sebagai pelatih ia menargetkan anak didiknya meraih medali emas, pada ajang empat tahunan ini dan berharap akan mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia.

Pada Minggu 25 Juli 2021, anak didiknya telah berhasil lolos ke babak 16 besar setelah finish di tempat kedua cabang olahraga surfing Olimpiade Tokyo 2020 di bawah peselancar Amerika Serikat John Florence.

Baca Juga: Ditangkap Polisi, Kepala Paspampres Haiti Diduga Kuat Terlibat Pembunuhan Presiden Jovenel Moise

Sebelum menjadi pelatih, kakak kedua Luna Maya ini merupakan atlet surfing yang berprestasi, ia pernah pernah juara dalam kategori "Men's Open" di kompetisi selancar "Quicksilver Thailand 2010".

Pengalamannya menjadi atlet surfing berprestasi membuat dirinya ditunjuk menjadi pelatih untuk mendidik para peselancar muda Indonesia, salah satunya, Rio Waida.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x