Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Rebut Medali Emas, Atta Halilintar: Indonesia, Gold Medal!

- 2 Agustus 2021, 15:20 WIB
Atta halilintar ucapkat selamat ke greysia Polii-Apriyani
Atta halilintar ucapkat selamat ke greysia Polii-Apriyani /Instagram.com/@attahalilintar

BAGIKAN BERITA - Selebriti tanah air Atta Halilintar baru-baru ini dalam unggahan terbaru Instagramnya memposting atlet bulutangkis Indonesia yakni Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Atta Halilintar mengunggah sebuah foto ganda campuran Indonesia, sementara itu, tepat di hari Selasa ini, bangsa Indonesia menjadi saksi dari kemenangan yang diraih atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Selain foto yang diunggah Atta Halilintar, ia juga turut memberikan sebuah caption menandakan rasa bangganha kepada atlet bulutangkis yang sudah meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

"INDONESIAAA (3 emoji, bendera, api membara dan hati) GOLDD MEDALLLL!!," tulis Atta Halilintar dikutip Bagikanberita.com dari Instagramnya @attahalilintar

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Ucapkan Selamat kepada Atlet Bulutangkis Ganda Putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu

Dilansir Bagikanberita.com lewat Antara, pada pertandingan final bulu tangkis ganda putri yang bermain selama 55 menit di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Greysia/Apriyani menyabet kemenangan dalam dua gim dengan skor 21-19, 21-15, seperti dilansir laman BWF.

Chen/Jia sempat merebut poin pembuka pada gim pertama. Akan tetapi mereka dapat disusul oleh Greysia/Apriyani dan akhirnya kedudukan imbang 1-1. Lalu Wakil Garuda berbalik unggul dan meraih poin-poin selanjutnya dengan kondisi Chen/Jia yang terus menempel ketat.

Kedua pasangan itu kembali imbang 12-12. Greysia/Apriyani pun semakin meningkatkan tempo permainan. Mereka akhirnya unggul dan memperlebar jarak 19-14 dengan Chen/Jia.

Lawannya pun berusaha mengejar. Akan tetapi, Greysia/Apriyani jauh lebih cepat mengamankan poin-poin terakhir, sehingga dapat merebut gim pertama 21-19.

Baca Juga: Hasil akhir Bulutangkis, Greysa Polii dan Apriyani Rahayu Sukses Jadi Juara dan Raih Medali Emas Olimpiade

Pada Gim kedua, Greysia/Apriyani yang mencuri poin pembuka. Akan tetapi mereka berdua sempat imbang 1-1. Namun untungnya, lawannya banyak berbuat kesalahan, sehingga Greysia/Apriyani pun unggul sampai 7-2 dan terus menambah poin-poin selanjutnya.

Chen/JIa tertinggal 8-13 dan masih membuat beberapa kesalahan kecil. Jelas kondisi ini pun dimanfaatkan dengan baik oleh Greysia/Apriyani untuk meraih banyak poin sebanyak-banyaknya.

Poin semakin jauh, Greysia/Apriyani melepaskan smash terakhir dengan penuh percaya diri hingga menutup laga tersebut dengan kemenangan 21-15.

Baca Juga: Ganda Putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Sukses Bawa Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Hasil ini, maka Greysia/Apriyani mendapatkan mahkota juara dan membawa pulang medali emas Olimpiade Tokyo 2020 untuk dibawa ke tanah air.***

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x