Mengenal Lebih Dekat dengan Band Descollapse Asal Cimahi yang Bergenre Metalcore, Lengkap dengan Sejarahnya

- 3 Agustus 2021, 07:33 WIB
Mengenal Lebih Dekat dengan Band Descollapse Asal Cimahi yang Bergenre Metalcore, Lengkap Sejarahnya
Mengenal Lebih Dekat dengan Band Descollapse Asal Cimahi yang Bergenre Metalcore, Lengkap Sejarahnya /Muhammad karim / Bagikanberita. Com/

BAGIKAN BERITA - Mengenal lebih dekat dengan band asal Cimahi, Jawa Barat yang bernama Descollapse.

Band Descollapse bergenre Metalcore, terbentuk pada pertengahan tahun 2019 silam.

Descollapse sendiri memiliki 4 personil utama, yaitu Akbar vokalis, Rahmat gitar dan Alfin drum, namun pemain bass mereka baru-baru ini sudah keluar dan tinggalah mereka bertiga saja.

Sejak dibentuk pada tahun 2019 silam, Descollape telah merilis 5 buah lagu yang banyak digemari oleh pendengar musik Metalcore tanah air.

Baca Juga: Anggap Musik Haram, Uki Eks NOAH Ditantang Hibahkan Semua Harta Hasil Bermusik untuk Membantu Penanganan Covid

Adapun nama-nama lagunya adalah sebagi berikut:

• Consistency

• Citizen

• Empty

• Festival Depan Lensa

• Canon

Sejarah penamaan band Descollapse, dari hasil wawancara oleh Bagikanberita.com bersama vokalis Akbar, penamaan Descollapse terinspirasi dari nama judul lagu Eminem.

"Descollapse diambil dr lagu Eminem yg judulnya till i collapse, kami ingin ambil collapse dr sana, cuma Krn band bernama collapse udah ada ya kita ambil dr bahasa Kroasia atau apa saya lupa lagi. Des itu artinya sampai, collapse artinya tumbang, jadilah nama descollapse," kata vokalis Akbar Descollapse kepada Bagikanberita.com Minggu, 1 Agustus 2021

Selain itu Descollapse terbentuk dari pencarian personil di laman Facebook untuk mengisi posis yang sedang kosong.

Baca Juga: Belum Lama Hijrah, Uki Eks NOAH Langsung Haramkan Musik, Minta Semua Industri Musik Indonesia Ditutup

"Awal dibentuk krn saya lagi cari personil di Facebook buat ngisi posisi yg kosong, tapi belum juga dapet personil, band saya yg dulu udah bubar duluan. Gak lama, ada yg ngechat ke saya nanya apa masih butuh personil ga? Kalo masih ya kita gabungin aja soalnya dia ada band tapi kurang personil juga," ucap Akbar

"Krn saya emang masih mau nge-band saya ikut aja ke orang, namanya Rahmat yg sekarang jadi gitaris descollapse band ini. Kebetulan dia juga lagi buat band dr awal lagi, nyari orang yg mau nge-band, ya udah kita buat band terus cari orang buat posisi yg masih kosong," imbuhnya bercerita perjalanan karir mereka.

Baca Juga: Inilah Lirik Lagu 'Jangan Coba Coba' dari Grup Musik Byoode, Sukses Curi Perhatian Penonton YouTube

Akbar menceritakan, susahnya mencari personil kala itu, membuat Descollapse mengeluarkan judul lagu pertamanya yang berjudul "Consistency".

"Krn emang susah nyari personil, kita inisiatif untuk buat lagu aja dulu satu atau dua, nanti juga ada orang yg nyangkut sama band ini, nah tercipta lah lagu Consistency, lagu pertama kami," terangnya.

Sebagai informasi, Desollapse sendiri sudah beberapa kali manggung dan banyak diantara pendengar musik Descollapse sangat antusias dan menyukainya.

Mereka pun memiliki ambisi dan harapan untuk kedepannya agar lebih baik dan meningkatkan karir bermusiknya di jagat musik Indonesia.

"Target tahun ini ga muluk muluk sih, tingkatkan kualitas lagu dulu, lalu video clip sama live season bismillah," ucapnya.

Perlu diketahui juga, penulis dari lagu-lagu Descollapse adalah hasil ciltaan sang vokalis Descollapse yakni Akbar.

Descollapse memiliki kanal YouTube dan Instagram resmi, bagi yang ingin menikmati karya-karya terbaik mereka kamu dapat melihat langsung di kanal YouTube @Descollapse Official dan Instagram @descollapseofficial.***

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x