PPKM Kembali Diperpanjang hingga 20 September 2021, Bioskop Kembali Dibuka dengan Prokes

- 14 September 2021, 07:00 WIB
PPKM Kembali diperpanjang dan lakukan pelonggaran pada bioskop untuk dapat dibuka kembali
PPKM Kembali diperpanjang dan lakukan pelonggaran pada bioskop untuk dapat dibuka kembali /Pixabay/onkelglocke/

BAGIKAN BERITA -Seiring berjalannya waktu PPKM dan perbaikan situasi pandemi, pemerintah akan selalu mengupayakan perubahan seperti kelonggaran beberapa sektor di berbagai daerah untuk kembali dibuka.

Salah satu pelonggaran sektor terbaru adalah bioskop yang kembali dibuka di beberapa daerah yang terkategori sebagai zona hijau.
 
"Pembukaan kembali bioskop dengan kapasitas maksimal pengunjung 50% di kota level 3 dan 2," ungkapnya.
 
Meskipun berlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kembali diperpanjang oleh pemerintah hingga 20 September 2021.

Keputusan perpanjangan PPKM tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan

Melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Luhut menyampaikan bahwa PPKM Jawa dan Bali akan terus diberlakukan dan dilakukan evaluasi setiap minggunya.

Baca Juga: Jadwal Acara TransTV Besok, Rabu 15 September 2021: Acara Islam Itu Indah hingga Film Hacsaw Ridge di Bioskop

"PPKM ini jadi alat kita untuk memonitor (situasi pandemi), kalau dilepas dan tidak dikendalikan, bisa terus ada gelombang (covid-19) baru," ungkap Luhut.

Luhut juga sedikit menyorot pengalaman yang terjadi di negara lain dalam menangani pandemi, menurutnya kita perlu belajar dari lonjakan covid-19 yang terjadi di negara lain.

Baca Juga: dr. Tompi Heran dan Pertanyakan Sikap Ketua KPI Pusat yang Perbolehkan Saipul Jamil Kembali Tampil di Televisi

"Pembukaan kembali bioskop dengan kapasitas maksimal pengunjung 50% di kota level 3 dan 2," ungkapnya.

Ia juga menambahkan, operasional bioskop wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi dan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: YouTube Sekertariat Kepresidenan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x