Profil dan Biodata Jenderal TNI Anumerta Ahmad Yani, Korban Kekejaman G 30 S PKI

- 30 September 2021, 13:42 WIB
Biodata dan profil Jenderal Ahmad Yani, korban kekejaman G 30 S PKI
Biodata dan profil Jenderal Ahmad Yani, korban kekejaman G 30 S PKI /Tangkap layar Instagram @mere_chetphoto/

BAGIKAN BERITA - Inilah profil dan biodata Jenderal TNI Anumerta Ahmad Yani, atau akrab dipanggi Jenderall Ahmad Yani, salah satu pahlawan yang menjadi korban kekejaman G 30 S PKI.

Untuk lebih mengetahui peristiwa berdarah masa lampau sejarah G 30 S PKI, berikut ini profil dan biodata salah satu dari tokoh korban pembunuhan kejamnya PKI di masa lalu, Jenderal yakni Ahmad Yani.

Jenderal Ahmad Yani adalah seorang komandan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat, ia dibunuh oleh anggota Gerakan 30 September (G30 S PKI) saat mencoba untuk menculik dia dari rumahnya.

Baca Juga: Saksikan Film Pengkhianatan G 30 S PKI Tayang di TVOne Hari Ini, Peristiwa Kudeta terhadap Presiden Soekarno

Sebagai informasi, Gerakan 30 September/PKI atau biasa dikenal G 30 S PKI, Gestapu(Gerakan September Tiga Puluh), serta Gestok (Gerakan satu Oktober) merupakan sebuah peristiwa pada masa lalu di tanggal 30 September hingga awal bulan berikutnya (1 Oktober) di tahun 1965.

Tragedi itu, membuat tujuh perwira tinggi militer Indonesia serta beberapa orang lainnya turut serta dibunuh pada suatu usaha kudeta (yang hampir bersamaan).

Dilansir Bagikanberita.com dari berbagai sumber, berikut profil dan biodata dari salah satu tokoh atau korban pembunuhan pada peristiwa berdarah G 30 S PKI, Jenderal TNI Anumerta Ahmad Yani.

Baca Juga: Link Live Streaming Film G 30 S PKI, Saksikan Aksi Penculikan 7 Jenderal oleh PKI, Klik di Sini

Nama: Jenderal TNI Anumerta Ahmad Yani

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x