Jadi Pesaing BTS, Lagu ‘Easy On Me’ Adele Pecahkan Rekor Streaming Spotify Dalam Sehari, Ini Angkanya

- 17 Oktober 2021, 08:00 WIB
Adele merilis lagu Easy On Me setelah lama vakum.*
Adele merilis lagu Easy On Me setelah lama vakum.* //Tangkap Layar YouTube/Adele//

BAGIKAN BERITA – Saat ini, Spotify selalu dikuasi oleh lagu-lagu dari grup idol BTS asal Korea Selatan. BTS selalu menduduki ranking pertama di Spotify setiap kali peluncuran lagu baru.

Lagu-lagu BTS selalu memecahkan rekor streaming terbanyak di Spotify dengan melebihi 20 juta dalam 24 jam.

Namun kali ini, penyanyi asal Inggris Adele berhasil menyamakan prestasi BTS di Spotify dengan jumlah streaming terbanyak.

Baca Juga: Jadwal Final Piala Thomas Cup 2020: Indonesia vs China, Saksikan Siaran Langsung di TVRI dan Live Streaming

Adele telah memecahkan rekor satu hari Spotify pada Jumat 15 Oktober untuk streaming single pertama “Easy On Me” yang menjadi bagian dari albumnya yang akan datang.

Mengutip Variety pada Sabtu, rekor ini ditetapkan kurang dari 24 jam setelah perilisan single. Melalui akun Twitter resminya, Spotify pada Jumat 15 Oktober mengunggah cuitan tentang rekor tersebut dengan memberi ucapan selamat kepada Adele.

Spotify belum merinci jumlah pasti streaming yang dikumpulkan lagu tersebut, tetapi akun Twitter Chart Data mencatat bahwa “Easy on Me” dan “Butter” dari grup K-pop BTS menjadi dua lagu yang berhasil meraih 20 juta streaming dalam satu hari dalam sejarah Spotify.

Baca Juga: Ibu Muda Ini Dibakar Hidup-Hidup saat Live di TikTok oleh Mantan Suaminya, Kondisinya Sangat Memprihatinkan

Easy on Me” dirilis pada Jumat tengah malam waktu Inggris atau sekitar pukul 6 pagi WIB. Selain di Spotify, lagu ini juga disambut positif di platform lain, seperti menduduki peringkat atas di iTunes Amerika Serikat dan hingga kini sudah lebih dari 47 juta views untuk video musik di YouTube.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x